Sandiaga Uno Sebut Bupati Jember Punya Daya Kreasi Tinggi

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Dalam rangka menggerakkan roda perekonomian masyarakat  Jember sekaligus mengurangi angka pengangguran, Pemkab Jember Jawa Timur menjalin kerja sama dengan OK OCE. Yaitu gerakan ekonomi kerakyatan untuk memacu dan mengembangkan kewirausahaan guna mendongkrak perekonomian masyarakat.

 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak dilakukan  di sela-sela kunjungan Bupati Jember, Hendy Siswanto ke Kota Mojokerto, Sabtu (13/6). H Hendy Siswanto, sebagai Bupati Jember dan Iim Rusyamsi selaku Ketua Umum OK OCE menandatangani MoU itu.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus pendiri OK OCE, Sandiaga Salahuddin Uno, juga ikut bergabung dalam acara itu secara Daring. Sandiaga  mengungkapkan rasa senang dan bangganya terhadap Jember. Katanya, Jember merupakan sebuah daerah yang masyarakatnya yang kaya akan kreatifitas.

 

“Ingat Jember ingat ekonomi kreatif. Ingat Jember, ingat JFC dengan busana yang iconic,” kata Sandiaga.

 

Sandiaga menyatakan dukungannya atas upaya Pemkab Jember untuk  mengembangkan ekonomi kreatif  guna  menumbuhkan perekonomian masyarakat. Tidak hanya itu,  ia juga menyebut Hendy sebagai sosok yang punya daya kreasi tinggi.

 

“Kita mendorong ekonomi kreatif dan pariwisata. Kita tingkatkan partisipasi masyarakat khususnya dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Saya percaya kepada Pak Hendy yang punya daya kreasi tinggi,” tambah Sandiaga.

 

 

Sementara itu, Bupati Hendy menyatakan bahwa  Jember perlu bantuan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mencapai 467.416 unit.

 

“Kalau ada bantuan, entah apapun itu, mohon disalurkan ke Jember,” harapnya melalui layar monitor virtual (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan