Rahman Anda: Silakan Proyek Jalan Diawasi Demi Hasil yang Optimal

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Penantian masyarakat  Jember  terhadap jalan yang mulus dan kinclong , tampaknya akan segera terobati.  Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga  dan Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Jember,  Jawa Timur sudah melakukan  trial (uji coba) pengaspalan jalan di sejumlah titik.  Akhir Juni atau awal Juli 2021, pengaspalan yang sesungguhnya akan dilakukan. Direncanakan akhir tahun 2021, jalan sepanjang 1080 kilomter  sudah rampung diaspal.

 

Untuk menghasilkan pengaspalan  yang maksimal, Pelaksana Tugas  Kepala DPU Bina Marga dan SDA Kabupaten Jember, Rahman Anda mengimbau masyarakt untuk ikut mengawasi jalannya pengaspalan  sehingga proses pengaspalan dan hasil akhirnya sesuai yang diharapkan.

 

“Kalau ada hal-hal yang kurang pas  dalam proses pengerjaan dan hasilnya, silahkan melapor kepada pengawas lapangan, insyaallah akan direspons,” ujarnya dalam acara Jagoan Asyik yang digelar oleh Perserikatan Wartawan Jember (PWJ) Asyik di Yasrama, Kelurahan Baratan, Kabupaten Jember, Rabu (2/6) malam.

 

Imbauan tersebut  tampaknya bukan  basi-basi. Sebab, ia membuka pintu lebar-lebar bagi warga yang akan melaporkan  temuan di lapangan terkait dengan pengaspalan jalan. Untuk itu, selain mempersilakan warga melapor kepada pengawas dan pelaksana proyek, Rahman juga mengimbau agar laporan disampaikan ke kantor DPU Bina Marga dan SDA Kabupaten Jember setiap hari kerja.  Bahkan nanti,  akan disediakan fasilitas hotline untuk  keperluan tersebut.

 

“Silakan diawasi, kami terbuka, demi hasil yang optimal,”  urainya.

 

Imbauan serupa juga disampaikan Ketua Komisi C DPRD Jember, David Handoko Seto. Menurutnya, masyarakat perlu berpartisipasi aktif dalam memantau dan bahkan mengawasi proses pengerjaan proyek pebaikan  jalan itu.

 

“Tujuannya jika ada kekurangan bisa segera diperbaiki,” ucapnya.

 

Ketua Garda Pemuda Partai NasDem Kabupaten Jember  bertekad untuk memelototi  proyek tersebut, sejak dari mekanisme paket penunjukan, proses lelang proyek hingga pelaksanaannya di lapangan. Itu semua dilakukannya demi menghasilkan kerja yang benar-benar sesuai harapan.

 

“Sebagai wakil rakyat, saya akan terus mengawasi itu. Wakil rakyat  tidak punya jam kerja, semuanya  adalah waktu kerja. Siang malam, saya dan teman-teman Komisi C akan terus memantau proses pengaspalan dan dan hasil akhirnya,” pungkas David  (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan