Pemkab Jember Buka Seleksi Calon Direksi PDP Kahyangan

JATIMBERITA.COM I Jember – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, mengundang para profesional yang mau bekerja keras untuk mengabdi dan membesarkan Perusahaan milik Pemkab Jember guna menduduki beberapa posisi penting sebagai Direksi Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan Kabupaten Jember.

Seleksi ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No.54 Tahun 2017, Tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (PMDN) No. 37, Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dewan Pengawas, Komisaris maupun Direksi BUMD. Sekaligus menindaklanjuti  Surat Keputusan (SK) Bupati Jember Nomor 188.45/239/1.12/2021, tentang Panitia Seleksi Calon Direksi PDP Kahyangan.

Ketua DPRD Kabupaten Jember, Itqon Syauqi, memberikan acungan jempol terhadap Pemkab Jember, adanya seleksi ini yang jelas akan memutus rantai nepotisme. Mengingat di poin 13 ada persyaratan yang menyebutkan bahwa peserta seleksi tidak ada hubungan keluarga dengan Bupati, Wakil Bupati, Dewan Pengawas ataupun Direksi lainya.

“Persyaratan poin 13,  jelas anti nepotisme, karena dalam seleksi ini melarang saudara Bupati, Wakil Bupati, Dewan Pengawas ataupun Direksi lainya sampai derajat ketiga baik garis lurus maupun kesamping, termasuk menantu dan ipar juga dilarang ikut dalam seleksi ini,”  tegas Syauqi, Senin, (12/07/2021).

Syauqi menegaskan, badan usaha milik daerah sudah seharusnya, saat memilih direksi  harus mengedepankan profesionalitas sesuai keahlian masing-masing.

“Langkah Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, sangat tepat, karena dengan seleksi ini, posisi direksi PDP Kahyangan bakal di tempati orang-orang yang sesuai dengan bidang dan keahliannya. Jadi tidak akan ada lagi praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dalam direksi PDP Kahyangan,” tegasnya lagi.

Itqon Syauqi juga memerintahkan kepada Komisi di DPRD yang membidangi untuk mengawal pelaksanaan seleksi tersebut. Sehingga seleksi ini benar-benar transparan dan tidak sekedar formalitas saja.

“Komisi C akan mengawal seleksi ini, sehingga seleksi dan informasi akan terbuka. Dan seluruh rakyat berhak mengetahui, karena BUMD ini milik Pemkab Jember, tentunya untuk masyarakat Jember,” jelasnya.

“Untuk yang berminat mengikuti seleksi ini, silahkan kunjungi website resmi Pemkab Jember: https://www.jemberkab.go.id/seleksi-calon-direksi-perusahaan-daerah-perkebunan-kahyangan-kabupaten-jember, disini lengkap segala peraturan dan persyaratanya, silahkan kunjungi website tersebut,” jelasnya.

Untuk posisi jabatan yang dibutuhkan adalah Direktur Utama, Direktur Umum dan Keuangan serta Direktur Produksi  Pemasaran dan Pengembangan

“Untuk pendaftaran dimulai Tanggal 12 Juli 2021 sampai dengan Tanggal 17 Juli 2021, di tutup Pukul 16.00 WIB. Lamaran Kepada Panitia Seleksi Direksi PDP Kahyangan Kabupaten Jember,” imbuhnya. (AAR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan