Jawab Keluhan Nelayan, Bupati Jember Sidak Tambak Udang

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Menindaklanjuti keluhan para nelayan, Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah lokasi  tambak udang di sepanjang pesisir pantai Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas,  Kabupaten Jember, Ahad (26/09/2021).

 

Dalam sidak tersebut, Bupati Hendy yang didampingi Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman dan rombongan mengecek satu persatu tambak udang dari beberapa perusahaan.

 

“Hari ini kami sudah mengecek 4 perusahaan, mulai dari dokumen-dokumennya, serta kondisi di lapangan, termasuk juga IPAL (baca: Instalasi Pengolahan Air Limbah) yang dikeluhkan nelayan kita, untuk menentukan kebijakan ke depan,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

 

Dalam sidak tersebut, terdapat salah satu tambak udang yang menabrak garis sempadan pantai sehingga Bupati Hendy meminta pemilik tambak untuk membongkar tambak udangnya yang melebihi garis sempadan.

 

Bupati Hendy menegaskan, dia akan adil kepada semua, baik kepada nelayan, warga sekitar pantai juga kepada para pengusaha.

 

“Kita evaluasi, yang salah kita arahkan untuk memperbaiki kesalahannya apa, yang penting adil dan tidak ada salah satu yang dikorbankan,” sambung dia.

 

Untuk urusan IPAL, Bupati Hendy akan menerjunkan tim ahli IPAL yang sudah bersertifikasi sehingga bisa menentukan kesalahannya dimana dan bisa dipertanggungjawabkan. (AAR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan