Hasil Swab Antigen, Legislator  Jember Terpapar Covid-19 Bertambah 1 Orang

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Kabar sedih tentang legislator Jember yang terpapar Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Setelah kemaren gedung DPRD Jember heboh karena diketahui Ketua Komisi C DPRD Jember, David Handoko Seto positif  terserang Covid-19, kini bertambah lagi satu orang. Yaitu H Saiful. Legislator asal Jember barat itu dipastikan terpapar Covid-19 merujuk pada hasil swab antigen yang dilakukan di gedung DPRD Jember, Rabu (23/6).

 

Seperti diketahui, Sidang Paripurna yang mengagendakan pandangan fraksi-fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah ( LPP APBD) tahun 2020,  kemaren terpaksa ditunda. Pasalnya, David Handoko Seto diketahui terkonfirmasi positif  Covid-19. Di gedung wakil rakyat tersebut, akhirnya digelar  swab antigen terhadap  legislator, karyawan, dan bahkan wartawan untuk memastikan keterpaparan  mereka dari Covid-19.

 

Dari hasil swab antigen tersebut, diketahui H Saiful positif  terkena Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim.

 

“Ya, dia (H Saiful) positif, penambahan (yang terkonfirmasi Covid-19 di DPRD Jember) hanya satu,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan via telepon seluler, Kamis (24/6).

 

Dengan dua kasus terkonfirmasi Covid-19 itu, tambah Halim, gedung DPRD disterilisasi. Tidak ada kegiatan apapun kecuali hanya pegawai di sekretariat DPRD Jember. Sedangkan seluruh legislator bekerja di rumah masing-masing, sejak Kamis hingga Senin (28/6) depan.

 

“Bukan libur, tapi (legislator) bekerja dari rumah masing-masing karena prosedurnya memang seperti itu.  Setelah diketahui ada yang positif  Covid-19, lalu di-swab, setelah itu dikosongkan (gedung DPRD Jember),” urainya.

 

Terkait dengan kegiatan rapat paripurna dan kegiatan-kegiatan lainnya, menurut Halim, akan dijadwal ulang. Begitu juga dengan bentuk kegiatannya apakah daring atau luring.

 

“Senin besok akan kami rapatkan apa dan bagaimananya,” pungkas politsi asal Partai Gerindra itu (AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan