Fraksi NasDem Minta Pemkab Jember Prioritaskan Sektor Ekonomi

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Sektor ekonomi terjerembab cukup parah menyusul mewabahnya Covid-19 di Nusantara ini.  Virus yang mematikan itu tidak hanya mengincar nyawa manusia tapi juga memporak-porandakan sendi perekonomian masyarakat. Akibatnya, jumlah pengangguran semakin membengkak, bahkan orang miskin baru bermunculan karena terdampak Covid-19.

 

Karena itu, Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Jember memandang perlu Pemkab Jember memprioritaskan akselerasi  sektor ekonomi agar berjalan lebih cepat untuk mengobati ‘luka’ yang ditimbulkan oleh Covid-19.

 

Untuk itu Fraksi Partai NasDem merekomendasikan Pemkab Jember agar  meningkatkan pembangunan berkelanjutan dengan melakukan berbagai terobosan baru, melakukan pemberdayaan ekonomi kreatif, mendatangkan investor untuk berinvestasi,  dan meningkatkan sektor pariwisata sehingga menciptakan peluang kerja baru bagi warga Jember.

 

“Namun di atas semua itu, penting Pemkab Jember  menerapkan  good govenance dengan integritas tinggi serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas,” ujar juru bicara Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Jember, Danies Barlie Halim saat membacakan pandangan umumnya dalam rapat paripurna tentang Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Jember 2021-2026 di Gedung DPRD Jember, Senin (30/08/2021).

 

Selain itu, legislator asal Kalisat Jember itu juga mendorong Pemkab Jember untuk memperhatikan mitigasi bencana baik struktural maupun non struktural, dengan harapan setiap kebijakan tepat sasaran.

 

“Ini karena Jember termasuk daerah rawan benana,” sambungnya.

 

Selain Fraksi Partai NasDem, 6 fraksi lain juga menyampaikan pandangannya atas Nota Pengantar Raperda RPJMD Kabupaten Jember 2021-2026. Rapat paripurna itu sendiri  dihadiri oleh 27 orang anggota dewan secara daring dan 15 orang anggota dewan secara luring.

 

Sementara itu, rapat paripurna pembahasan RPJMD merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Bupati Jember, Hendy Siswanto dan wakilnya, KH Muhammad Balya Firjauan Barlaman. Usai rapat paripurna, kedunya cepat-cepat kembali ke pendopo Wahya Wibawagraha untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu dan dhuafa’. Keduanya langsung membagikan bingkisan sembako dan uang tunai kepada  70 anak yatim piatu dan dhuafa’. 

 

“Ini bagian dari rasa syukur kami, Covid-19 telah menurun dan RPJMD telah selesai, dan hari ini kita syukuri bersama dengan berbagi kepada anak anak kita,” tuturnya (aryudi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan