Bupati Jember Turun Langsung Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

JATIMBERITA.COM | Jember: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, melalui Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto memberikan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga almarhum Kepala Desa (Kades) Ajung, Kalisat Jember, Rabu (14/07/2021).

Secara simbolis Bupati Jember menyerahkan santunan kepada istri almarhum Kades Ajung, M. Imron, dari BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya santunan Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Semoga bantuan ini bisa meringankan dan bermanfaat untuk keluarga almarhum yang telah ditinggalkan,” ujar Bupati usai menyerahkan santunan BPJS kepada istri almarhum M. Imron dirumah almarhum.

Bupati juga mengatakan atasnama keluarga dan Pemkab Jember turut berduka cita kepada Almarhum. Semoga Almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan kesabaran dan ketabahan,” tutur Bupati.

Besarnya santunan yang diberikan adalah, untuk santunan kematian sebesar Rp. 42.000.000, di tambah gaji setiap bulan senilai Rp. 2.360.000, sebagai jaminan pensiun dan hari tua kepada ahli waris Almarhum.

“Saya juga berterimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan, yang cepat memberikan santunan kepada almarhum,” jelas Bupati.

Saat ini, seluruh Kades  dan Ketua RT dan RW di Jember sudah diikutkan BPJS Ketenagakerjaan semuanya dibiayai oleh Pemkab Jember.

“BPJS Ketenagakerjaan ini juga sebagai langkah dan upaya kami, Pemkab Jember dalam mensejahterakan masyarakat, ini memang menjadi program prioritas kami,” ujar Bupati. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan