Bupati Jember Sebut Rutin Pasok Data Anak Yatim ke Kemensos RI

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto menyatakan siap melakukan pendataan anak yatim dan mengirimkannya ke Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Bahkan bupati yang juga pengusaha itu menegaskan pihaknya terus meng-update data anak yatim, dan mengirimkannya ke Kemensos 2 pekan sekali.

 

“Kita sudah kirimkan terus kontinu dan update, korban covid anak yatim update itu 2 minggu sekali kita ajukan,” kata Hendy saat dikonfirmasi wartawan di Jember, Ahad (29/8/2021). Konfirmasi tersebut terkait dengan desakan Mensos Tri Risma agar pemerintah daerah pro aktif menyetor data anak yatim piatu.

 

Sebagaimana diketahui, saat melakukan kunjungan kerja ke Jember, Sabtu (28/8/2021),  Mensos Tri Risma mengungkapkan rencana pemerintah untuk memberikan bantuan sosial (Bansos) bagi anak yatim piatu di seluruh Indonesia. Menurut Tri Risma, program Bansos yang satu ini adalah program baru yang dilatarbelakangi oleh banyaknya anak yatim piatu imbas dari Covid-19.

 

Tri Risma mengakui program ini sudah digulirkan dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI, dan meminta restu agar bisa didukung  sehingga berjalan dengan lancar. Namun seiring dengan itu, ia juga meminta  agar pemerintah daerah pro aktif untuk mengumpulkan data dan segera mengusulkannya ke Kemensos RI.

 

“Karena sesuai  Undang-undang Nomor 13 tahun 2011, bahwa fakir miskin datanya dari daerah. Jadi datanya dari daerah. Undang-undangnya yang bilang ke saya kok,” ungkapnya (AAR).

 

 

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan