Bupati Jember Launching Distribusi Sembako Untuk KPM dan Batuan Beras Kemensos

 

JATIMBERITA.COM | Jember: Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, melaunching pendistribusian beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) serta melakukan pemberangkatan bantuan beras dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dari Gudang Bulog Pecoro, Rambipuji Jember, Minggu, (18/07/2021).

Bupati menjelaskan bantuan sembako berupa beras dari Kemensos sebanyak  136.016 KPM, yang berisi setiap KPM menerima 10 kg beras.

Sembako ini khusus dari Kemensos dan untuk warga yang terdaftar sebagai KPM seperti PKH maupun BST,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, untuk warga yang belum menerima bantuan tersebut, masih ada bantuan sembako dari Pemkab Jember yang di kekuarkan dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang totalnya mencapai 100 ton.

“Sebagian sembako dari CBP sudah kami dibagikan, tapi memang secara bertahap,” ungkap Bupati.

Selain CBP menurut bupati masih ada bantuan sembako dari pemerintah pusat selama adanya PPKM Darurat, sehingga masyarakat yang terdampak covid-19, yang belum menerima, pasti akan segera menerimanya.

Sementara untuk teknis teknis pembagian bantuan sembako dari Kemensos RI, untuk seluruh datanya berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Jember, yang terus diverifikasi factual agar penerima benar-benar tepat sasaran.

“Data dari Dinas Sosial sudah akurat karena penerima memang berasal dari data yang terdaftar di PKH dan penerima BST,” imbuh Bupati.

Disisi lain Bupati terus mengingatkan bahwa PPKM darurat yang mulai sejak Tanggal 03 sampai akhir Juli mendatang, semua lapisan masyarakat Jember agar tetap mendukung peraturan yang ada, serta menjalankan 6M, memakai masker dengan benar⁣⁣, menjaga kebersihan tangan⁣⁣, menjaga jarak⁣⁣, mengurangi mobilitas⁣⁣, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup⁣⁣⁣ dan menjauhi kerumunan⁣⁣.

“Kami mohon kepada seluruh warga Jember untuk ikut mendukung seluruh peraturan yang ada. 6M wajib dijalankan, sehingga pandemi ini bisa segera berakhir,” ujar Bupati. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan