Bupati Jember Berbagi Bansos Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

 

JATIMBERITA.COM | Jember -Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, di dampingi Wakil Bupati (Wabub) Jember, MB. Firjaun Barlaman dan Forkopimda serta Plt Kepala OPD terkait berkeliling membagikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako bagi warga yang  terdampak virus Covid-19.

Bupati menjelaskan total sembako yang di bagikan sebanyak 100 ton beras, yang rencananya di bagikan secara bertahap dengan sistem door to door ke rumah-rumah warga penerima sembako tersebut.

“Meskipun dengan cara door to door semua tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Bupati, usai membagikan bansos di Perumahan Griya Mangli Indah, Mangli, Kaliwates, Jember, Senin, (12/7/2021).

Bupati menjelaskan kegiatan berbagi bansos diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak virus covid-19.

“Bansos ini juga akan kami distribusikan kepada karyawan atau pedagang kali lima (PKL) yang terdampak virus tersebut,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan setiap warga yang mendapat bansos juga bakal menerima beras 0,4 kg perhari selama masa PPKM.

“Ini upaya kami Pemkab Jember sebagai langkah meringankan beban masyarakat Jember, yang terdampak covid-19,”  ungkapnya.

Perlu di ketahui warga yang terdampak covid-19, akan menerima bantuan beras setiap harinya 4 Ons (0,4 kg), terhitung selama 14 hari. Jika 1 keluarga terdapat 5 orang terpapar covid-19. Maka 4 Ons X 5 X  14 Hari.

“Jadi setiap keluarga bisa menerima bantuan sembako hingga 28 Kg,” jelasnya.

Sementara anggaran sumber bantuan beras merurut Bupati berasal dari beberapa sumber, diantaranya  dari anggaran Cadangan Beras Pemerintah(CBP) sebanyak 100 ton, anggaran BTT khusus Covid-19 dan dari Dinas Sosial.

Selain di Perumahan Griya Mangli, Bupati dan rombongan juga berbagi sembako di wilayah Jalan Gajah Mada 14. (AAR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan