Bupati Jember Bagi-Bagi Sembako Untuk Jukir dan PKL

 

JATIMBERITA.COM | Jember: Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, bersama Forkopimda terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako bagi warga terdampak covid-19.

Kali ini sasaran penerima sembako adalah juru parkir (jukir) serta pedagang kaki lima (PKL), yang di serahkan Bupati di kantor Kelurahan Jember Lor dan Kelurahan Bintoro, Sabtu, (17/07/2021).

“Bantuan sembako ini kami harapkan bisa meringan beban warga yang terdampak adanya covid-19, terutama setelah adanya PPKM Darurat yang masih akan berlangsung sampai akhir Juli 2021,” kata Bupati.

Para jukir dan PKL yang hadir di kantor Kelurahan Jember Lor dan Kelurahan Bintoro, terlihat gembira saat menerima langsung paket sembako dari Bupati Jember.

“Terimakasih Pak Bupati, terimakasih, bantuan ini sangat bermanfaat buat kami,” kata Yanto salah satu jukir saat menerima sembako.

Disisi lain, Bupati terus mengingatkan bahwa PPKM darurat yang mulai sejak Tanggal 03 sampai akhir Juli mendatang, semua lapisan masyarakat Jember agar tetap mendukung peraturan yang ada, serta menjalankan 6M, memakai masker dengan benar⁣⁣, menjaga kebersihan tangan⁣⁣, menjaga jarak⁣⁣, mengurangi mobilitas⁣⁣, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup⁣⁣⁣ dan menjauhi kerumunan⁣⁣.

“Kami mohon kepada seluruh warga Jember untuk ikut mendukung seluruh peraturan yang ada. 6M wajib dijalankan, sehingga pandemi ini bisa segera berakhir,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan total sembako yang di bagikan sebanyak 100 ton beras, yang di bagikan secara bertahap.

“Ini upaya kami Pemkab Jember sebagai langkah meringankan beban masyarakat Jember, yang terdampak covid-19,” ungkapnya.

Sekedar diketahui dari Kementrian Sosial juga bakal di gelontorkan 127.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada setiap kecamatan yang ada di kabupaten Jember. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan