Bupati Hendy Mengaku Terbebani ‘Warisan’ Kepemimpinan Masa Lalu

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Beban masa lalu itu ada, dan terasa, apalagi dalam periodeisasi kepemimpinan. Sebab, pergantian kepemimpinan bukan peristiwa yang berdiri sendiri, tapi beriringan dengan kejadian dan berjalannya waktu.

 

Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto  merasakan adanya beban itu. Dikatakannya,   sejak awal drinya menjabat sebagai kepala daerah sudah dihadapkan dengan banyak persoalan, di antaranya adalah tanggungan hutang dari pemerintahan sebelumnya, seperti honor perangkat desa yang belum terbayar selama 5 bulan dan honor tenaga kesehatan. Namun pada saat yang sama dia harus melangkah cepat dan tepat agar roda pemerintahan tidak stagnan.

 

“Semua harus kita jalani dengan penuh tanggungjawab,” ungkapnya dalam sesi wawancara usai rapat paripurna tentang Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Jember 2021-2026 di gedung DPRD Jember, Senin (30/08/2021).

 

Ke depan, Bupati Hendy mengaku akan melakukan evaluasi terhadap seluruh regulasi yang ada. Evaluasi tersebut menyangkut  asas kebenaran, kegunaan, etika moral maupun kepantasan. Tujuannya agar ke depan roda pemerintah Kabupaten  Jember bisa berjalan lebih efektif dan berdaya guna.

 

“Kami akan evaluasi total regulasi atau SK mulai dari saya menjabat hingga saat ini, karena masih banyak SK yang melanjutkan dari pemerintahan sebelumnya, akan kami detailkan lebih terinci,” jelasnya.

 

Setelah rapat paripurna pembahasan RPJMD selesai, Bupati Hendy cepat-cepat kembali ke pendopo Wahya Wibawagraha. Hendy yang didampingi Wabub Jember KH Muhammad Balya Firjauan Barlaman, rupanya ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu dan dhuafa’. Keduanya langsung membagikan bingkisan sembako dan uang tunai kepada  70 anak yatim piatu dan dhuafa’. 

 

“Ini bagian dari rasa syukur kami, Covid-19 telah menurun dan RPJMD telah selesai, dan hari ini kita syukuri bersama dengan berbagi kepada anak anak kita,” tuturnya (aryudi).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan