Bareng PMI Pemkab Jember Pengambilan Donor Plasma Konsavalen

 

JATIMBERITA.COM | Jember: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Jember mengadakan bakti sosial (baksos) pengambilan donor darah plasma konvalesen, yang melibatkan seluruh OPD atau staf ASN yang pernah terkena Covid-19.

“Donor darah plasma konsavalen ini hanya bisa dilakukan bagi warga Jember yang pernah sembuh dari covid-19, sehingga darahnya bisa membantu warga yang saat ini menjadi pasien covid-19,” jelas Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, saat melakukan donor plasma di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Senin, (19/07/2021).

Bupati menjelaskan para penyintas covid-19, darah plasmanya sangat membantu warga yang saat ini menjadi pasien covid-19.

“Ayo warga Jember donor plasma, ayo semua warga yang pernah sembuh dari covid-19, saling membantu warga yang membutuhkan,” jelas Bupati.

Tidak hanya itu Bupati mengimbau warganya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan yang belum mendapatkan vaksin agar segera divaksinasi.

“Saat ini baru 10% saja warga Jember yang sudah vaksin, ayo semuanya segera vaksin, agar semua terhindar dari covid-19,” jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan, donor plasma juga upaya untuk memberantas mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga donor plasma ini sangat penting untuk membantu pasien covid-19.

“Sekali lagi saya imbau seluruh masyarakat Jember yang pernah sembuh dari Covid-19, untuk ikut donor plasma,” imbuhnya.

Disisi lain Bupati terus mengingatkan bahwa PPKM darurat Tanggal 03 sampai akhir Juli, semua lapisan masyarakat agar tetap mendukung peraturan yang ada, serta menjalankan 6M, memakai masker dengan benar⁣⁣, menjaga kebersihan tangan⁣⁣, menjaga jarak⁣⁣, mengurangi mobilitas⁣⁣, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup⁣⁣⁣ dan menjauhi kerumunan⁣⁣.

“Kami mohon kepada seluruh warga Jember untuk ikut mendukung seluruh peraturan yang ada. 6M wajib dijalankan, sehingga pandemi ini bisa segera berakhir,” ujar Bupati. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan