Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19 Terus Disalurkan Bupati Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember: Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, di dampingi Wakil Bupati (Wabub) Jember, MB. Firjaun Barlaman dan Forkopimda kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako bagi warga terdampak covid-19.

Kali ini sasaran penerima sembako adalah warga di lingkungan Sawahan Cantikan, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember.

“Setelah dari Lingkungan Sawahan Cantikan, kami langsung menuju Jalan Kenanga, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang dan dilanjutkan menuju lingkungan Sadengan, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari,” jelas Bupati, Rabu, (14/7/2021).

Beberapa perwakilan warga terlihat gembira saat menerima langsung paket sembako dari Bupati Jember.

“Terimakasih Pak Bupati, terimakasih, bantuan ini sangat bermanfaat buat kami,” kata saiful salah satu warga saat menerima sembako.

Bupati menjelaskan total sembako yang di bagikan sebanyak 100 ton beras, yang rencananya di bagikan secara bertahap dengan sistem door to door ke rumah-rumah warga penerima sembako tersebut.

“Meskipun dengan cara door to door semua tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Bupati.

“Ini upaya kami Pemkab Jember sebagai langkah meringankan beban masyarakat Jember, yang terdampak covid-19,” ungkapnya.

Anggaran sumber bantuan beras merurut Bupati berasal dari beberapa sumber, diantaranya dari anggaran Cadangan Beras Pemerintah(CBP) sebanyak 100 ton, anggaran BTT khusus Covid-19 dan dari Dinas Sosial. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan