Anggaran BTT Untuk Warga Kurang Mampu Bakal di Luncurkan Bupati Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember: Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun anggaran 2021, bertempat di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Senin, (19/07/2021).

Dalam rakor tersebut membahas rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, mengeluarkan bantuan melalui dana BTT, dengan sasaran penerima bantuan tersebut adalah warga kurang mampu yang belum menerima bantuan dari pemerintah, baik dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bantuan dari Bulog maupun Kemensos.

“Dengan mengeluarkan anggaran BTT, nantinya mampu membantu masyarakat sekitar 100rb keluarga, dan ini sangat membantu masyarakat Jember yang belum menerima bantuan tersebut,” jelas Bupati.

Untuk itu Pemkab Jember perlu melakukan koordinasi dengan dinas sosial untuk verifikasi data lebih lanjut. Agar penerima bantuan benar-benar sesuai harapan.

“Nantinya penerima bantuan dari anggaran BTT akan di koordinasikan dengan Dinas Sosial, sehingga penerima bantuan ini adalah keluarga yang benar-benar kurang mampu,” jelas Bupati.

Untuk itu masyarakat tidak perlu bingung, karena warga yang belum menerima bantuan  masih di persiapkan dari Pemkab Jember. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan