Terinspirasi Wisuda Lulusan Paket A dan B di Suco, Bupati Jember Akan Terbitkan Surat Edaran

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Kesuksesan Pemerintah Desa (Pemdes) Suco Kecamatan Mumbulsari menggelar Kejar Paket A dan B bagi 85 RT/RW, menginspirasi Bupati Jember, Hendy Siswanto untuk mendorong seluruh RT/RW di 226 desa se-Kabupaten Jember  agar megikuti Kejar Paket A maupun Paket B. Bahkan ia akan menerbitkan Surat Edaran (SE) untuk seluruh RT/RW  tekait kepentingan tersebut.

 

Saat menghadiri acara Wisuda Lulusan Paket A dan Paket B Khusus RT/RW di Balai Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari,  Senin (5/12/2022), Bupati Hendy  mengatakan bahwa  Ketua RT/RW merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat, sehingga ilmu pengeahun sangat penting mereka miliki.

 

Ia menegaskan, semangat para RT/RW Desa Suco dalam menempuh pendidikan adalah langkah awal membantu pemerintah dalam membangun desa. Katanya, program Kejar Paket A dan Paket B itu tentunya mempelajari banyak hal mulai dari pembangunan, pemerintah, kesehatan,  dan sebagainya.

 

“Mari tingkatkan semangat dalam membangun desa. Selamat kepada yang sudah diwisuda. Kembangkan program desa dan membantu program Pemkab Jember. Desa Suco menjadi motor penggerak di desa yang lain,” ujar Bupati Hendy saat memberikan sambutan.

 

Dalam kesempatan itu, bupati asli Kampungledok Kabupaten Jember ini menyampaikan apresiasi kepada  Kepala Desa Suco yang yang telah menginisaisi digelarnya program Kejar Paket A dan Paket B bagi para Ketua RT/RW. Ke depan, Bupati Hendy berharap  agar mereka yang telah diwisuda itu dapat  bersinergi dengan pemerintah desa dan memberikan pelayanan terbaik bagi warga desa.

 

“Tak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes Suco, Camat Mumbulsari dan pengajar yang telah mewujudkan kesetaraan belajar di Suco. Kami meminta Kepala DPMD dan Asisten untuk bersinergi mengembangkan kegiatan ini agar bisa ditiru di desa yang lain,” pungkasnya  (Aryudi A Razaq/tang).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan