Setelah Nobar Piala Dunia 2022, Pemkab Jember Gelar Festival Hadrah, Jember Bershalawat, dan Sema’an di Alun-alun

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Pemerintah  Kabupaten Jember semakin rajin menghadirkan kegiatan untuk meramaikan Alun-alun.  Selain menggelar nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2022 yang akan berakhir tanggal 18 Desember 2022,  Jember Bershalawat sudah menanti giliran untuk dihelat di Alun-alun kota Jember.

 

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Pemerintah  Kabupaten Jember, Achmad Musoddaq, Jember Beshalawat akan digelar tanggal 23 Desember 2022.  Katanya, semula Jember Bershalawat direncanakan akan menampilkan pelantun shalawat ternama, yaitu Habib Syceh bin Abdul Qadir Assegaf.

 

“Namun sampai hari ini belum ada konfirmasi dari beliau. Walaupun demikian, Jember Bershalawat tetap berjalan,” ujarnya kepada awak media ini di kantornya, Senin (5/12/2022) pagi.

 

Selain shalawat, tanggal 21 hingga tanggal 22 Desember 2022, Alun-alun juga akan diramaikan dengan Festival Hadrah Al-Banjari. Kegiatan ini juga tak kalah ramainya karena cakupan pesertanya meliputi Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Jember.

 

“Festival  hadrah ini juga cukup besar, dan pertama kalinya di Jember yang melibatkan 5 kabupaten, dengan total hadiah Rp68 juta lebih,” tambahnya.

 

Setelah itu, tepatnya tanggal 25 Desember 2022, akan dihelat Sema’an Al-Qur’an yang melibatkan para huffadz. Tempatnya juga di di Alun-alun.

 

“Semua itu digelar dalam rangka menyambut harlah Jember,” ungkapnya Ustadz Musoddaq,

 

Keempat acara relijius itu juga akan melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar Alun-alun.  Sesuai dengan arahan Bupati Jember, kata Ustadz Musoddaq, setiap kegiatan agar digelar out door agar bisa menghidupkan paa pedagang kaki lima dan UMKM. Setiap ada keramaian, di situ terbuka peluang transaksi jual-beli.

 

“Maka event-event yang kita laksanakan, kita berharap bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM agar ekonomi bergerak,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan