Gedung Labkesda Baru dan Public Safety Center, Layanan Kesehatan Anyar Pemkab Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pemerintah Kabupaten Jember terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Yang terbaru, Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Public Safety Center (PSC) 119, Senin (28/11/2022) sore. Layanan PSC 119 bertempat di gedung Labkesda yang baru, yaitu bersebelahan dengan pasar Kreongan Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.

 

PSC 119 adalah layanan kesehatan teranyar milik Pemerintah Kabupaten Jember. Ia merupakan layanan kedaruratan kesehatan yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Jember. Nomor call center itu terkoneksi dengan ambulan milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Jember.

 

Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan apresiasi kepada Plt. Kepala Dinkes dan jajarannya atas selesainya gedung baru tersebut. Katanya, ada banyak inovasi dan aplikasi yang dihasilkan selama 2022.

 

Alhamdulillah, ini merupakan salah satu penunjang kesehatan kita semua. Mari kita maksimalkan gedung beserta fasilitasnya ini, ” ungkap Bupati Hendy saat memberikan sambutan.

 

Menurut Bupati Hendy, penekanan PSC 119 adalah melayani masyarakat selama 24 jam. Jika terjadi kecelakaan, ia mengimbau agar masyarakat bisa membantu menghubungi call center 119.

 

“Jika mengalami accident cukup menghubungi 119. Di situ akan terkoneksi langsung dengan keberadaan ambulan yang kita miliki. Juga perlu satu penguatan dan pemahaman kepada para driver yang kita miliki, jangan sampai ada operator tapi sopirnya ndak bisa bertugas,”  urainya.

 

Setelah meresmikan PSC , Bupati Hendy juga meresmikan gedung baru Labkesda. Menurutnya, gedung baru Labkesda tesebut luar biasa. Di dalamnya bisa melayani uji kalibrasi.

 

“Juga puskesmas, klinik kesehatan bisa berkolaborasi dengan Labkesda ini,” terang Bupati Hendy.

 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Jember, Lilik Lailiyah, menyatakan, petugas layanan call center 199 akan segera meluncur ke lokasi ketika ada warga yang menghunginya. Namun ia meminta warga menunjukkan lokasi yang tepat dengan menggunakan GPS (global Positioning system) (tang/(Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan