Bupati Jember Sebut Para Difabel Sama Dengan yang Lain, Saling Melengkapi

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pemerintah Kabupaten Jember akan memperingati Hari Disabilitas Internasional  tanggal 3 Desember 2022.  Sejumlah acara telah disiapkan oleh panitia untuk menyambut acara para difabel tersebut. Di antaranya adalah pertunjukan Linkrafin, pemutaran video (film) pendek hasil karya komunitas berkebutuhan khusus Jember. Selain itu juga ada kegiatan sosial seperti khitanan massal, pelatihan ketrampilan, dan sebagainya.

 

“Sebenarnya memperingati Hari Disabilitas Internasional sudah cukup lama direncanakan. Namun masih terhalang oleh adanya Covid-19. Sekarang baru terlaksana,” ucap Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto kepada para awak media saat Press Conference Memperingati Hari Disabilitas Internasional di pendopo Wahyawibawaraha Jember, Selasa (29/11/2022).

 

BACA JUGA :

Resmikan Kejuaraan Atlet Difabel, Bupati Jember: Kami Wajib Memperlakukan Sama

Insan Luar Biasa Jember Wujudkan Asa di Ajang Peparpeda I di Sidoarjo

 

Bupati Hendy meminta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Akhmad Helmi Luqman agar tidak hanya mengundang orang-orang berkebutuhan khusus dalam perhelatan tanggal 3 Desember 2022 nanti, tapi juga melibatkan masyarakat umum, misalnya murid SD, SMP, dan SMA agar mereka bersama-sama ikut memeriahkan  acara tersebut.

 

“Tujuannya bahwa anak-anak yang punya kebutuhan khusus itu sama esensinya dengan yang lain,” ungkpanya.

 

Bupati Hendy menambahkan, kelompok berkebutuhan khusus, hanya penyebutan saja. Tidak ada kekhususan yang perlu dilhat. Mereka harus berbaur dan dibaurkan dengan masyasakat umum.

 

“Tidak ada yang sempurna di dunia ini, semua saling melengkapi,” pungkasnya.

 

Hadir dalam Press Conference Memperingati Hari Disabilitas Internasional  tersebut, panitia bersama yang diwakili oleh Kusbandono, Vian, Redy Saputro dan grup Linkrafin (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan