Buka Peluang Kerja, Bagian Prokopim Jember Gelar Pelatihan MC

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Banyaknya event di Kabupaten Jember saat ini, turut memberi dampak signifikan pada perkembangan industri kreatif. Terutama bagi para pembawa acara yang akhirnya ikut kebagian berkah. Peluang inilah yang mendorong Bagian Prokopim Setda Jember membuat acara bertajuk Pelatihan MC Formal dan Keprotokolan Setda Kabupaten Jember 2022.

 

Menurut Kabag Prokopim Lia Dani Safitri, acara yang kali pertama diinisiasi ini adalah bentuk partisipasi Prokopim Jember dalam mendorong peningkatan kualitas sumber daya bidang profesi MC dan keprotokolan.

 

“Jadi pembawa acara itu tidak mudah lho. Karena itu kami ingin mengenalkan kepada anak-anak muda tentang lika-liku dunia MC serta menambah wawasan mereka juga,” katanya.

 

BACA JUGA :

J-KLAB, Gedung Kesenian Jember Siap Diresmikan

Lagi, Kemenparekraf Undang Linkrafin Tampil di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

 

Kegiatan dilaksanakan di aula PB Sudirman (28/11/2022) dan dibuka oleh Bupati Hendy Siswanto. Kurang lebih 400 orang peserta hadir mengikuti event ini. Kebanyakan para pelajar dan anak-anak muda yang mempunyai bakat dan minat pada dunia MC.

 

Kepada para peserta, Bupati Hendy menjelaskan pentingnya skill public speaking dan penanaman sikap disiplin bagi anak muda. Tentunya hal ini perlu digembleng melalui banyak cara, termasuk pelatihan semacam ini yang dibimbing langsung oleh praktisi MC dan protokol profesional.

 

Lebih lanjut, Lia Dani Safitri menyampaikan harapannya agar event pelatihan yang digelar ini, dapat melahirkan bibit-bibit baru pelaku MC dan profesi keprotokolan di Jember.

 

“Tidak menutup kemungkinan juga, kami membuka peluang bagi peserta yang berbakat untuk dapat bekerja sebagai bagian dari Prokopim Jember,” pungkasnya (br/aar).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan