Parade Drumband untuk Guru Sekaligus Hiburan Masyarakat

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Peringatan Hari Guru Nasional  dan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sudah digelar dengan semarak di Stadion Notohadinegoro  Jember, Kamis (25/11/2022) lalu. Kali ini giliran Parade Drumband  yang dihelat untuk memeriahkan Hari Guru Nasional.

 

Parade Drumband itu menempuh jarak sekitar 4 kilometer, start dari depan Kantor PTSP di Jalan Gajah Mada menuju Alun-Alun Kota Jember.

 

Parade kombinasi alat musik dengan memainkan instrumen lagu, bergerak di jalan raya, diikuti oleh 25 tim dari tingkat SD, SMP, MTs, MI SMA, SMK, dan MAN.

 

BACA JUGA ;

Merdeka Mengajar Dorong Guru Berinovasi

 

Menurut Bupati Jember Hendy Siswanto, parade drumband itu untuk menghibur masyarakat sekaligus memperingati Hari Guru Nasional. Katanya, sungguh besar jasa guru.  Apa yang dipersembahkan Pemkab Jember dalam rangka  Hari Guru Nasional, tidak akan pernah sebanding dengan apa yang telah mereka berikan kepada negeri ini.

 

“Negeri ini maju karena peran guru memberikan pengetahuan kepada kita semua, tentunya apapun itu tidak akan pernah sebanding dengan jasa-jasa para guru, termasuk saya seperti saat ini berkat guru,” ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Bupati Hendy mendorong agar setiap sekolah berlomba-lomba meningkatkan mutu pendidikan. Tidak hanya di bidang akademik tetapi juga non akademik, seperti marching band. 

 

“Kita akan jadikan event tahunan parade drumband ini,” jelasnya.

 

Di tempat finish, Alun-alun Jember, sudah berjejer  lapak-lapak UMKM untuk menyambut pengunjung dan pecinta drumband. Ini tak lepas dari kebijakan Bupati Hendy yang menginginkan bahwa setiap event mesti melibatkan UMKM agar ekonomi masyakat bergerak (tang/AAR).  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan