Keren, Tim MA Unggulan Nuris Jember Sabet Juara 2 MSQ Nasional

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Keren. Prestasi demi prestasi terus didulang oleh siswa-siswi MA Unggulan Nuris Jember, baik bidang keagamaan maupun umum. Yang terbaru, tim MA Unggulan Nuris berhasil menyabet juara 2 Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ) di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang Jawa Timur.

 

Tim MA Unggulan Nuris yang beranggotakan Dinan Farah Sairina (kelas XI PK 2), Hurrotul Kamilah (kelas XI PK 2), dan Thalita Nathania Zadarizq (kelas X IPA 1) itu mampu tampil maksimal di hadapan dewan juri sehingga mengungguli peserta yang lain. Meski hanya juara dua  tapi untuk mencapai posisi ini tidak gampang lantaran ajang tersebut berskala nasional.

 

BACA JUGA :

Keren, Siswa MA Nuris Jember Bantu Produktifitas Jamur Tiram Lewat ‘Sikomis’

Anastasia, Monolog Berbakat dari Pesantren Nurul Islam Jember

Beri Solusi Atasi Emisi Gas Buang, Dua Murid SMA Nuris Ini Raih Juara 3 Lomba Esai Tingkat Nasional

 

MSQ itu diselenggarakan oleh HMPS HKI UIN Maulana Malik Ibrahim dalam ajang FIFSALA VI, yang babak finalnya digelar tanggal 20 November 2022.

 

Dinan mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih dirinya  bersama rekan-rekannya itu.

 

“Kami bersyukur akhirnya usaha dan persiapan yang telah kami lakukan membuahkan hasil yang baik,” ujarnya kepada awak media ini di kompleks Pondok Pesantren Nuris Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, Jumat (26/11/2022).

 

Menurut Dinan, prestasi tersebut, tak lepas dari pembinaan yang dilakukan manajemen MA Unggulan Nuris, yang memang menyediakan untuk sejumlah bidang ekstrakurikuler.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada para ustaz-ustazah yang telah membimbing kami sehingga mampu mengharumkan Nuris di ajang nasional,” tambahnya.

 

Di ajang ini sebenarnya, MA Unggulan Nuris mengikutsertakan dua tim putra-putri. Saat babak penyisihan, dua tim ini mengirimkan video tayangan MSQ sebagaimana diminta panitia. Dua tim inipun lolos ke babak final, masuk 5 terbaik. Namun saat berlaga di final yang digelar secara offline, hanya tim putri yang berhasil meraih juara.

 

Kepala MA Unggulan Nuris Jember, Ning Balqis Al Humairo mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh anak-anak didiknya itu. Menurutnya, prestasi bukan sekadar kebanggaan tapi menjadi bukti kesungguhan belajar mereka bersinergi  dengan tim pembimbing.

 

Alhamdulillah kami bersyukur anak didik kami mampu unjuk bakat sampai ke Kota Malang. Kami di MA sangat mendukung apa pun yang menjadi bakat siswa dan mengarahkannya kepada hal yang positif dan prestasi,” ungkapnya.

 

Ning Balqis juga mengapresiasi ketelatenan para ustaz-ustazah dalam membimbing tim MSQ MA Unggulan Nuris hingga mengantarkannya ke tangga juara 2.

 

“Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim prestasi dan para ustaz atau ustazah yang telah membina para siswa hingga bisa juara. Jangan menyerah dan harus selalu semangat, semoga Allah membalas kebaikan panjenengan,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan