4 Rektor Tapal Kuda Berkolaborasi Tingkatkan Kompetensi

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Empat rektor universitas kawasan tapal kuda berkumpul di kampus 1 Universitas Islam Jember (UIJ), Jalan Kiai Mojo Nomor 101 Jember, Kamis (24/11/2022). Mereka adalah H.R. Abdul Haris, Rektor Universitas Pancamarga, Probolinggo, Karnadi, Rektor Universitas Abdurachaman Saleh, Situbondo, Basuki Hadi Prayogo, Rektor Universitas PGRI Argopuro (Unipar) Jember, dan H Abdul Hadi, Rektor UIJ selaku tuan rumah.

 

Menurut H Abdul Hadi, pihaknya dan tiga rektor lainnya berkumpul untuk mempererat tali silaturrahmi. Katanya, tali silaturrahmi tidak boleh terurai tapi harus selalu terikat dan kuat karena tantangan perguruan tinggi ke depan semakin berat.

 

“Jadi kami sesama perguruan tinggi swasta harus kompak dan beresinergi, dan sepakat saling menguatkan ” ucapnya kepada awak media ini usai pertemuan tersebut.

 

BACA JUGA :

Stunting Bukan Cuma Gegara Kemiskinan tapi Juga Soal Kepedulian Masyarakat

Bupati Hendy: Masyarakat Jember Tak Perlu Ragu Kuliah di UIJ

Politik Tanpa Mahar, Inilah Testimoni Bupati Jember tentang Partai NasDem

 

Selain itu, lanjut H Abdul Hadi, pertemuan tersebut juga menggagas kolaborasi antar empat universitas itu. Kolaborasi lebih dititiktekankan pada pelaksnaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, juga sinergi di bidang publikasi karya ilmiah dan pertukaran mahasiswa.

 

“Semoga lancar dan membawa barokah,” harapnya.

 

Ia menambahkan, tantangan perguruan tinggi ke depan semakin berat. Sebab, tuntutan zaman semakin tinggi terhadap kualifikasi lulusan. Karena itu, perguruan tinggi juga harus meningkatan kwalitasnya  SDM-nya dan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

 

“Yang juga penting adalah pembinaan akhlak tak boleh dilalaikan,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan