Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Jember Gelar Job Fair 2022

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pemerintah Kabupaten  Jember menggelar Job Fair 2022 di Gedung Serba Guna Jember, Kamis (24/11/2022). Ajang bursa lowongan kerja tersebut melibatkan 35 perusahaan Jember dan luar Jember dengan total lowongan kerja 3078 buah.

 

Wakil Bupati Jember KH Muhammad  Balya Firjaun Barlaman dalam sambutannya mengatakan bahwa Job Fair 2022 adalah salah satu upaya Pemkab Jember untuk menekan angka pengangguran di Jember. Katanya, Pemkab Jember dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) merupakan fasilitator antara perusahaan dan pencari kerja.

 

“Kami berharap agar masyarakat benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ucap Gus Firjaun, sapaan akrabnya.

 

Ia menambahkan bahwa Job Fair 2022 mempunyai nilai yang sangat strategis karena dapat membuka ruang komunikasi secara langsung antara pengguna dengan pencari kerja.

 

“Sementara Pemerintah Kabupaten Jember bertindak sebagai fasilitator,” terangnya.

 

Melalui kegiatan Job Fair 2022, katanya, diharapkan terekspos secara transparan tentang pasar kerja yang tersedia sehingga calon pencari kerja bisa  tahu peluang-peluang yang ada. Bahkan secara khusus Job Fair 2022 sangat menguntungkan pencari kerja karena tidak hanya tahu informasi soal peluang kerja tapi juga jenis-jenis pekerjaan yang tersedia.

 

Secara terpisah, salah seorang pencari kerja asal Kelurahan Gebang Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Fahrurrozi mengapresiasi penyelenggaraan Job Fair 2022. Katanya, acara yang mengusung tagline Wes Wayahe Pengangguran di Jember Berkurang ini, memang ditunggu-tunggu oleh pencari kerja.

 

“Kebetulan saya memang menunggu ini (Job Fair 2022),” ungkap lulusan SMK 01  Jember  ini (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan