Dinsos Jember Buka Donasi dan Siapkan Lauk Pauk untuk Korban Gempa Cianjur

JATIMBERITA.COM | Jember –  Duka lara yang mendera warga Cianjur Jawa Barat akibat amukan gempa bumi,  menyayat hati kemanusiaan. Korban meninggal dunia terus bertambah. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal dunia sampai hari ini bertambah satu orang hingga menjadi 272 orang.

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember Jawa Timur merasa terpanggil untuk bergerak, membantu  meringankan beban korban selamat  akibat guncangan gempa bumi bermagnitudo 5,6 tersebut. Bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis Telivisi Indonesia (IJTI), Dinsos Jember membuka donasi di area nonton bareng  (nobar) Piala Dunia 2022 di Alun-alun Jember.

 

BACA JUGA :

Jika Penerima BLT Sakit Atau Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Kadinsos Jember

Kisah Nahas Noval, Nyawa Lepas Dompet Amblas Motor Tumpas

 

“Yang bergerak  di lapangan teman-teman jurnalis, Tagana, dan sebagainya. Untuk hasil donasi di hari pertama mencapai Rp8.700.000. Donasi hari kedua belum ada laporan,” ujar Kepala Dinsos Kabupaten Jember , Akhamd Helmi Lukman kepada awak media ini di sela-sela pembukaan Job Fair 2022 di Balai Serba Guna (BSG) Kamis (24/11/2022).

 

Menurut Helmi, donasi untuk Cianjur di area nobar Piala Dunia 2022 akan dilakukan selama 7 hari berturut-turut dengan melibatkan berbagai komunitas untuk teknis pengumpulan donasi di lapangan.

 

“Hasilnya nanti kita umumkan,” lanjutnya.

 

Di luar itu, kata Helmi, Taruna Siaga Benana (Tagana) Dinsos Jember saat ini tengah bekerja menyiapkan masakan siap saji yang tidak cepat basi, misalnya lauk pauk yang terdiri dari tempe goreng, ikan asin, dan sebagainya.

 

“Nanti lauk pauk itu kita kemas, dan akan dikirim ke Cianjur melalui Dinsos Jawa Timur. Insyaallah tanggal 27 besok, kita kirim,” pungkas Helmi (Aryudi A Razaq).  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan