Awal 2023, Penerbangan Jember-Surabaya Dimulai

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Niat Bupati Jember Hendy Siswanto untuk mengaktifkan kembali Bandara Notohadinegoro  tak pernah luntur. Katanya, Wakil Bupati  Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) sudah mengikuti rapat koordinasi dengan Kementerian Perhubungan di Jakarta terkait rencana penyelenggaraan penerbangan perintis di Bandara Norohadinegoro Jember.

 

“Saya tidak ikut rapat itu, yang ikut rapat itu Mas Emil (Wagub Jatim), Pak Wabup (Gus Firjaun) di Kementerian Perhubungan.  Tapi kemaren saya koordinasi dengan Wagub terkait penerbangan perintis Surabaya-Jember, karena beberapa kabupaten se-Indonesia memang dibantu oleh Kementerian  Perhubungan,” ucapnya menjawab pertanyaan wartawan usai ramah ramah bersama BPJS Ketenagakerjaan, Perbankan, dan PT Pos Indonesia di kantor BPJS Ketenagakerjaan Jember, Rabu (23/11/2022).

 

Menurut Bupati Hendy, koordinasi dirinya dengan Wagus Jawa Timur Emil Dardak  via whatsapp. Katanya, intinya Pemkab Jember minta tolong agar Wagub Emil Dardak bisa menyampaikan langsung hal tersebut kepada Menteri Perhubungan.

 

“Dan sudah disampaikan,” ungkapnya.

 

Bupati Hendy menambahkan, jika betul ada bantuan dari Kementerian Perhubungan terkait penerbangan perintis di Bandara Notohadnegoro, patut disyukuri. Tapi saat ini ia mengaku berusaha maksimal untuk carter pesawat komersial tahun depan. Hal ini sekaligus sebagai hadiah ulang tahun kota Jember.

 

Bupati Hendy menjelaskan,  pesawat tersebut adalah pesawat ATR buatan Perancis –Italia berkapasitas 75 seat. Tiket pesawat akan disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Ia berharap agar pesawat tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

“Yan jelas kami berusaha keras di Jember ini sudah harus ada penerbangan awal tahun 2023,” pungkasnya (Aryudi A Razaq). 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan