Bupati Jember Minta Pejabat Fungsional Layani Masyarakat dengan Senyum

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto meminta para pejabat fungsional agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Sebab pejabat fungsional merupakan ujung tombak yang berhadapan langsung  dengan masyarakat sesuai dengan bidangnya.

 

“Jadi  panjenengan semua punya jabatan yang ada fungsinya. Yakni fungsi yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (18/11/2022).

 

Bupati Hendy menambahkan, Pemkab Jember telah memberikan kepercayaan kepada para pejabat fungsional untuk melakukan yang terbaik terkait dengan tugas-tugsanya. Katanya, penduduk Jember mencapai 2,6 juta jiwa, yang itu semua butuh pelayanan.

 

“Jadi jabatan panjenengan bermakna sekali dalam melayani penduduk Jember,” ungkapnya.

 

BACA JUGA :

Raih Award Peningkatan Ketersediaan Pangan, Bupati Jember Bertekad Pertahankan Lahan Pertanian

 

Adapun jumlah pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 202 orang. Mereka tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di antaranya Dinas Pendidikan, Inspektorat, Dinas Kesehatan, dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan.

 

 

Menurut Bupati Hendy, pejabat fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan, cukup penting posisinya. Merekalah yang  bersentuhan langsung dengan masyarakat yang butuh layanan kesehatan.

 

“Tolong layani masyarakat dengan baik, dengan senyum agar yang sakit jadi sembuh, agar yang sehat semakin sehat,” urainya.

 

Demikian juga dengan pejabat fungsional di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, khususnya  penyuluh. Kata Bupati Hendy,  Pemkab Jember meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur 19 Oktober 2022. Penghargaan diraih karena Pemkab Jember dinilai berhasil meningkatkan ketersediaan pangan di Jember, bahkan mengalami surplus.

 

“Jember dapat penghargaan karena mampu swasembada pangan. Minimal hasil pertanian Jember bisa mencukupi warga yang 2,6 jiwa itu,” tukas Bupati Hendy. (AAR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan