Stan UMKM Jember Dapat Penghargaan Terbaik dan Terfavorit di Batam

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Bendera Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pemerintah Kabupaten Jember semakin berkibar. Penghargaan demi penghargaan semakin kerasan hinggap di UMKM Pemkab Jember baik dari Provinsi Jawa Timur maupun nasional.

 

Terbaru, stan UMKM Pemkab Jember kembali meraih penghargaan, yakni Juara 1 Stan Terbaik dan Stan Terfavorit. Kedua penghargaan itu diperoleh saat mengikuti Pameran Terpadu Batam Investrade Expo di Batam, Kepulauan Riau, pada 11 – 14 November 2022.

 

Sebelumnya, Kabupaten Jember berhasil meraih penghargaan stan terbaik dan stan dengan pengunjung terbanyak di Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke – 42 Provinsi Jawa Timur 2022 di JX International Convention Exhibition Surabaya pada Oktober 2022.

 

Bertempat di Mega Mall Batam Center, Pemerintah Kabupaten Jember melalui Bagian Perekonomian dan SDA bersama Dekranasda Kabupaten Jember menerima penghargaan secara langsung kedua penghargaan itu.

 

Plt. Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Pemkab Jember, Diana Manfaati menyatakan bersyukur atas capaian tersebut. Tak cuma memaparkan sejumlah produk andalan Jember seperti kopi dan batik ecoprint, pihaknya juga berangkat dengan membawa sejumlah misi.

 

“Pertama, untuk memperkenalkan potensi daerah khususnya potensi UMKM dan pariwisata dengan mengajak stakeholder terkait,” ujarnya di Jember, Kamis (17/11/2022).

 

Diana Manfaati menambahkan, produk yang menjadi idola di Batam adalah batik ecoprint dan kopi. Stan pameran Pemkab Jember juga paling ramai dan menjadi yang favorit.

 

“Sebab, memiliki desain yang menarik, termasuk produk uniknya UMKM yang dipamerkan,” jelasnya.

 

Tentu saja banyak manfaat yang bakal dipetik Pemkab Jember terkait dua pernghargaan itu. Selain dapat merangsang  UMKM di Jember, juga ada beberapa daerah lain yang tertarik mengunjungi Jember.

 

“Dalam waktu dekat, akan ada Dekranasda dari daerah lain yang bakal menggelar study tiru ke Dekranasda  Kabupaten Jember,” tandasnya (Tang/AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan