Jangan Lengah, Covid-19 Masih Belum Tumpas

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Penyebaran Covid-19 memang melandai tapi bukan berarti hilang sama sekali. Sebab secara nasional, pergerakan Covid-19 masih ada meski perlahan bahkan belakangan cenderung meningkat seiring munculnya varian baru dari virus yang mematikan itu.

 

Begitu juga di Kabupaten Jember Jember, Covid-19 belum tumpas.  Karena itu, Bupati Jember Hendy Siswanto tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar segera melakukan vaksinasi. Hampir bisa dipastikan saat menghadiri kegiatan-kegiatan yang dihadiri khalayak ramai, ia selalu menyelipkan imbauan terkait pentingnya vaksinasi.

 

“Jangan lupa vaksin ya. Vaksin satu dua booster, penting sekali untuk menjaga kekebalan tubuh dari Covid-19,” ujarya saat memberikan sambutan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Balai Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember, Senin (14/11/2022).

 

BACA JUGA :

Lakukan Vaksinasi Selagi Masih Gratis

Cukai Rokok Sumber Dana BLT, Bupati Jember: Jangan Gunakan Rokok Ilegal

 

Menurut Bupati Hendy, orang yang sudah divaksinasi memang tak ada jaminan dia kebal terhadap serangan Covid-19, tapi pasti ada manfaatnya. Paling tidak, saat terserang Covid-19, maka proses penyembuhannya lebih mudah dan cepat.

 

“Makanya ayo suntik (vaksinasi). Jangan lengah, tetap pakai masker,” tambahnya.

 

Ia menambahkan, vaksin adalah hak masyarakat. Petugas hanya mengantarkan dan melayani apa yang telah menjadi hak masyarakat. Karena itu, kata Bupati Hendy, sayang jika hak itu tidak digunakan, apalagi manfaatnya tidak hanya untuk yang bersangkutan tapi juga bagi lingkungan dan warga sekitar.

 

“Puskesmas, pak camat, dokter, pak bupati, itu hanya mengantarkan (vaksin). Kalau tidak diambil (tidak vaksinasi), sampeyan rugi,” pungkasnya.

 

Perkembangan terakhir penderita Covid-19 di Kabupaten Jember hingga Senin (14/11/2022) ada tambahan seorang positif terkena Covid-19 hingga totalnya mencapai 3 orang (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan