Insan Luar Biasa Jember Wujudkan Asa di Ajang Peparpeda I di Sidoarjo

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Para atlet penyandang disabilitas adalah manusia luar biasa. Kondisi tubuh yang tak sempurna tidak menjadi halangan bagi mereka untuk mewujudkan asa, berbuat yang terbaik demi masa depan yang gemilang. Mereka yang tergabung dalam Nasional Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Jember  adalah manusia yang dikaruniai keistimewaan oleh Allah dengan kelebihan di bidang olahraga.

 

Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan bangga dengan mereka, dan  menyebutnya  sebagai insan luar biasa.

 

“Saya bangga sekali dengan NPCI, dan saya berkomitmen  dari awal untuk sampai selesai nanti, NPCI Jember harus semakin besar,” ucapnya saat memberikan sambutan Pelepasan Atlet Nasional Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Jember di pendopo Wahyawibawagraha Jember, Senin (14/11/2022) pagi.

 

BACA JUGA :

Resmikan Kejuaraan Atlet Difabel, Bupati Jember: Kami Wajib Memperlakukan Sama

 

Kontingen NPCI Jember yang berjumlah 15 orang itu berangkat ke Sidoarjo untuk mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) I tahun 2022, mulai besok hingga tanggal 16 November 2022.

 

Menurut Bupati Hendy, Peparpeda hendaknya dijadikan ajang untuk menyehatkan diri dengan berolahraga dan berkompetisi secara sportif. Selain itu, Peparpeda perlu dijadikan ajang silaturahmi dengan atlet dari berbagai daerah di Jawa Timur.

 

“Dan juga harus meraih prestasi karena itu bagian dari penyemangat kita,” tambahnya.

 

Bupati yang juga pengusaha itu menyebut bahwa 15 atlet terpilih tersebut adalah para juara. Sebab, jumlah itu merupakan hasil seleksi yang sangat ketat selama 2 bulan. Katanya, jumlah penduduk Jember mencapai 2,6 jiwa. Maka atlet yang 15 orang itu adalah mewakili warga Jember yang berjumlah hampir tiga juta jiwa itu.

 

“Artinya kalian  semua (yang 15 orang) adalah sang juara. Semoga juara. Luar biasa,” ungkapnya.

 

Kontingen Jember Peparpeda I tahun 2022 berkekuatan 15 atlet dan 10 official, mengikuti cabang olahraga atletik,  bulutangkis,  renang, dan  tenis meja (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan