Pengajian Rutin, Muslimat NU Jember Santuni Anak Yatim

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Jember kembali menggelar pengajian rutin Jumat legi. Pengajian yang merupakan hasil kerja sama PC Muslimat NU dengan PAC Muslimat NU Kalisat tersebut digelar di Balai Desa Gumuksari Kecamatan Kalisat Jember.

 

Pengajian tersebut adalah pengajian rutin yang diselenggarakan setiap Jumat legi, dan tuan rumahnya berpindah-pindah. Kali ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Ranting Muslimat NU Gumuksari.

 

Tak sekadar pengajian, namun di acara itu juga diisi dengan haul umum, penguatan Aswaja, memperingati Hari Pahlawan, sosialisasi Imunisasi dan kewaspadaan  Covid-19, khitanan massal untuk 300 orang, dan santunan anak yatim.

 

BACA JUGA :

Pelantikan Muslimat NU Jember Meriah, Bupati Hendy Siap Berkolaborasi

Muslimat NU Jember Turut Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional

 

“Ada beberapa agenda di pengajian itu. Termasuk santunan untuk anak yatim,” ucap Kepala PC Muslimat NU Jember, Nyai Hj Nurul Kamila Rosyidi di sela-sela acara, Jumat (11/11/2022).

 

Menurutnya,  santunan untuk anak yatim merupakan wujud tangungjawab sosial pengurus Muslimat NU Jember terhadap anak yang kehilangan orang tuanya itu. Katanya,  selain anak yatim, masih banyak orang-orang yang kurang beruntung, dan butuh perhatian para pemangku kepentingan.

 

Alhamdulillah kita para pengurus bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk para anak yatim,” tambahnya.

Nyai Kam, sapaan akrabnya, juga menaruh perhatin besar terhadap perkembanan Covid-19 dengan subvarian barunya:  XBB.  Katanya, meski saat ini Covid-19 sudah tampak melandai, namun kehati-hatian justru perlu terus dipasang. Sebab, selama ini Covid-19  belum tumpas, namun masih mengancam jiwa manusia meski volumenya kecil.

 

“Buktinya  penderita baru Covid-29 terus ada, malah sekarang ini sudah muncul Covid-19 jenis baru,” urainya.

 

Pengajian tersebut dihadiri oleh sekitar 2.000 orang. Adapun sumbangan yang terkumpul melalui sistem jimpitan, mencapai Rp2.000.000 (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan