Test Drive Mobil Listrik Lexus, Bupati Hendy: Gak Bising, Enak Banget

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Dalam acara Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di jalan sisi selatan Alun-alun Jember, Rabu (9/11/2022) sore, Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto berkenan melakukan test drive mobil Lexus type UX300e. Mobil ini menggunakan listrik berbasis baterai. Ia menjadi sopir didampingi pemandu Beny Kriswanto. Sedangkan di jok belakang sebagai penumpang adalah Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan RI, Danto Restyawan.

 

Diiringi hujan rintik-rintik, Bupati Hendy langsung memegang kemudi, start di depan Kantor Bupati Jember, memutar ke kanan dan selanjutnya keliling kota hingga finish di tempaT semula.

 

BACA JUGA :

Kurangi Energi Fosil, Jember Rintis Penggunaan Kendaraan Listrik

 

“Rasanya enak. Penumpangnya yang enak. Benar-benar gak ada suara di dalam, gak bising sama sekali. Sopirnya jangan ngantuk. Mobil bikin kenceng karena gak ada suara di dalam. Clear betul. Enak banget. Bahagia sekali naik  mobil ini,” ujarnya saat ditanya wartawan usai test drive.

 

Mobil Lexus tersebut adalah satu dari 20 mobil listrik yang ikut dalam Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Rombongan touring tersebut telah menampuh jarak sekitar 950 kilometer dengan start Jakarta hingga transit Jember. Selanjutnya 20 mobil listrik itu akan meluncur ke Nusa Dua Bali untuk meramaikan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang akan dihelat tanggal 16-17 November 2022..

 

Menurut tim teknis Lexus, Beny Kriswanto, mobil lexsus itu mengguanakan dua model charge, yaitu AC dan DC. Jika menggunakan AC, dalam kondisi strum baterai di titik nol, membutuhkan waktu 7 sampai 8 jam untuk penuh. Jika menggunakan DC memerlukan waktu 5 sampai 6 jam untuk full strum baterainya. Dengan kondisi baterai penuh, mobil lexus itu bisa melaju sepanjang 300 kilometer.

 

“Jadi satu kali charge, bisa dipergunakan untuk menempuh jarak 300 kilometer,” ucapnya.

 

Beny menambahkan, lexsus type UX300e dirilis tahun 2021. Segmen pasarnya menyasar kelas menengah ke atas.

 

“Ini kelas premium. Orang yang punya uang lebih bisa beli ini. Harganya Rp1,245,000,000,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan