Nobar Piala Dunia 2022, Pemkab Jember Pasang Megatron di Alun-alun

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Gegap gempita Piala Dunia 2022 yang bakal digeber  tanggal 20 November 2022 di Qatar, akan hadir di Jember selama sebulan penuh. Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Jember akan memfasilitasi nonton bareng (nobar) kemeriahan pesta sepak bola sejagat itu di alun-alun Jember. Tak tanggung-tanggung, Pemkab Jember akan memasang megatron berukuran 6 x 15 meter untuk nobar aksi-aksi menawan  bintang dunia dalam mengocek si kulit bundar.

 

Insyaallah akan dimulai tanggal 24 November 2022. Ayo nonton bareng, teman-teman wartawan gak usah pulang,” ujarnya usai melepas Kontingen Pekan Olahraga  Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Timur di pendopo Wahyawibawagraha Jember, Senin (7/11/2022).

 

Menurut Bupati Hendy, nobar Piala Dunia 2022 di alun-alun memiliki multiplier effect  lantaran bakal menyedot banyak penonton. Apalagi tanggal 17 November 2022, gerak jalan tradisional ‘Tajemtra’ digelar yang bersamaan dengan semi final Piala Dunia 2022. Alun-alun akan jadi lautan manusia.

 

BACA JUGA :

Gol Tunggal Richard Antarkan Jember Raih Emas Sepak Bola Porprov Jatim

Gegara ‘Flare’, Panpel Cabor Sepak Bola Jember Didenda Rp10 Juta

 

Selain dipasang megatron, di alun-alun juga akan didirikan panggung khusus untuk pertunjukan seni budaya dengan melibatkan segenap elemen kebudayaan Jember. Sebanyak 200 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga akan dihadirkan dan diberi fasilitas tenda agar menjual dagangannya di alun-alun.

 

“Intinya bagaimana nobar Piala Dunia 2022 juga dapat menggerakkan roda ekonomi,” jelasnya.

 

Bupati Hendy menambahkan, nobar Piala Dunia 2022 akan dibuka dengan pembacaan doa khusus untuk korban sepak bola maut di stadion Kanjuruhan Malang. Peristiwa tersebut, katanya, harus menjadi pengingat dan sebagai bahan introspeksi dalam mengelola sepak bola ke depan.

 

“Tidak boleh olahraga (sepak bola) berhenti, tapi kita perbaiki sistem dan cara pengelolaannya,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan