Lepas Kontingen Popda Jember, Bupati Hendy: Lakukan yang Terbaik, Hasilnya Pasrahkan kepada Allah

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Bupati Jember Hendy Siswanto meminta para pelajar yang tergabung dalam kontingen Jember agar bertanding sebaik mungkin dengan mengerahkan segala daya dan upaya untuk meraih yang terbaik dalam ajang Pekan Olahraga  Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Timur di Sidoarjo. Katanya, berdoa dan berusaha dengan sungguh-sungguh adalah suatu kewajiban.

 

“Antara official dan para atlet, lakukan yang terbaik. Tentang  hasilnya pasrahkan saja kepada Allah,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga  Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Timur di pendopo Wahyawibawagraha Jember, Senin (7/11/2022).

 

Walaupun demikian, Bupati Hendy mengimbau agar kontingen Jember berlaga dengan penuh optimis. Sebab Jember sudah membuktikan diri sebagai daerah yang punya tradisi kuat dalam olahraga. Buktinya, saat digelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur beberapa waktu lalu, kontingen Jember berhasil menyodok ke peringkat 9. Padahal sebelumnya Jember hanya berkutat di posisi ke-24 dari 38 kota/kabupaten  se-Jawa Timur.

 

BACA JUGA :

Jember Peringkat 9, Wakil Ketua DPRD Jember: Layak Diapresiasi

Porprov VII, dari Jawa Timur untuk Indonesia Menuju Prestasi Dunia

 

“Kalau kita serius, bisa.  Ternyata kita bukan peringkat 24 lagi, kita bukan naik tapi  terbang ke peringkat 9. Luar biasa. Jember tempatnya juara, gak usah takut,” urainya.

 

Bupati Hendy juga menyatakan tak mematok target muluk-muluk terhadap kontingen Jember. Saat ini, katanya, prestasi pelajar Jember berada di urutan ke-11. Paling tidak, posisi ini bisa dipertahankan dalam Popda XIII tersebut.

 

“Tapi Jember adalah tempatnya sang juara, dan melihat mental adik-adik (atlet) yang sangat luar biasa, saya yakin rangking Jember  bisa lebih baik lagi,” urainya.    

 

“Bisa bertahan (peringkat 11) sudah bagus, kalau bisa naik lebih bagus,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Kabupaten Jember,  Murdiyanto mengungkapkan,  kontingen Jember berkekuatan 116 orang yang terdiri dari 87 atlet dan 29 official dengan mengikuti 15 cabang olahraga.

 

“Kita berharap semoga kontingen Jember  bisa tampil maksimal,” ucapnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan