Bupati Jember Gempur Rokok Ilegal Melalui Senam

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto dan jajarannya terus melakukan kampanye anti rokok ilegal. Kali ini kampanye menolak rokok palsu itu digelar di Agrowisata, Desa Kemuningsari Lor, Kecamatan Arjasa, Minggu (6/11/2022) dengan mengusung tema Gempur Rokok Ilegal.

 

Di wanawisata yang cukup sejuk tersebut, Bupati Hendy bersama masyarakat melakukan senam pagi, berbaur dengan masyarakat sekitar. Mantan Bupati Jember MZA Djalan juga hadir dan ikut senam bersama Bupati Hendy.

 

Di sekitar area acara, puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga ikut berjejer untuk menjual dagangannya.

 

Setelah melakukan senam, Bupati dan para peserta senam disuguhi berbagai kesenian lokal seperti Tari Nigguh Buttah yang dimainkan anak-anak dari Sanggar Tari Bobataara dan pertunjukan Ta’ Butta’an oleh Sanggar Seni Putra Barong Arjasa.

 

Menurut Bupati Hendy, kehadiran rokok ilegal  merugikan negara lantaran  tidak membayar pajak. Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan rokok yang tanpa cukai itu. Katanya, siapapun yang mengguanakan rokok ilegal berarta ia ikut mendukung dan membesarkan  perusahaan ilegal.

 

“Mari kita perangi rokok ilegal dengan cara tidak menggunakannya,” imbau Bupati Hendy.

 

Dalam kesempatan itu, bupati yang juga pengusaha tersebut juga berbicara soal UMKM. Katanya, kehadiran UMKM dimaksudkan untuk menggerakkan ekonomi warga. Sebab, di acara-acara yang dihadiri banyak massa, UMKM dibutuhkan untuk menyediakan berbagai macam makanan dan minuman ringan.

 

“Kita akan maksimalkan UMKM, kita akan perbanyak even untuk membangkitkan lagi pergerakan ekonomi kita,” jelas Bupati Hendy.

 

Iapun mengajak masyarakat  untuk memperkuat ekonomi dengan membeli kebutuhan sehari-hari kepada tetangga terdekat, sehingga ekonomi akan terus berputar (tang/AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan