Misi Sosial Dibalik Offroad Expedition 2022

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Ternyata Jember Offroad Expedition 2022 yang digeber hari ini, Sabtu (5/11/2022) mempunyai misi sosial yang layak diapresiasi. Yaitu para offroader akan mambagikan paket sembako bagi warga di sepanjang jalan, khususnya di daerah terpecil,  yang akan dilalui mobil-mobil offroad itu.

 

Menurut  salah seorang panitia, Yohanes Suwarno, Pemerintah Kabupaten Jember dan panitia kegiatan ‘menitipkan’  200 paket sembako kepada para offroader  untuk dibagikan kepada warga di titik-titik tertentu.

 

“Ada 200 paket sembako yang akan dibagikan di jalan,”  ujar Ketua ‘Raung 4×4 Jember’ itu kepada para awak media di sela-sela pelepasan Jember Offroad Expedition 2022 oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

 

BACA JUGA :

Bupati Jember Kenalkan Destinasi Wisata dengan Lomba Lari Internasional

 

Ajang tersebut diikuti oleh 250 peserta. Sebagian besar mereka berasal dari luar Jember.  100 peserta di antaranya mengikuti kelas funroad, yaitu menempuh medan biasa-biasa saja. Sedangkan 150 peserta lainnya bergabung di kelas extremroad. Yaitu menghadapi medan yang benar-benar ekstrem yang terdapat di kaki gunung Argopuro.

 

Gelaran Jember Offroad Expedition  2022 ini adalah yang ketiga, diselenggarakan  dalam rangka memperingati HUT TNI ke-7 dan menyambut Hari Pahlawan 10 November 2022.

 

Dalam sambutannya, Bupati Hendy memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan bergengsi tersebut. Katanya, Jember Offroad Expedition 2022 bukan hanya ajang menyalurkan hobi tapi juga ada tantangan medan baru bagi para offroader.

 

“Silahkan bapak-bapak lihat ke sebelah utara, di situ terbentang panjang pegunungan Argopuro, dan itu masih belum disentuh para offroader kita,” jelasnya.

 

Bupati yang juga  pengusaha itu menambahkan, kegiatan tersebut memmberikan banyak manfaat bagi Jember. Pertama adalah membuka jalur pariwisata alami yang cukup banyak di sepanjang jalan yang akan dilalui oleh para offroader. Kedua, membuka jalur baru sebagai akses daerah terpencil di sekitar pegunungan Argopuro, khususnya terkait dengan mitigasi bencana.

 

“Ketiga adalah juga ada nilai ibadahnya, yaitu itu para offroader akan membagikan bantuan sembako kepada warga yang berada di daerah terpencil,” ungkapnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan