Di Sela Reses, Nur Yasin Resmikan BLKK Bahjatul Ulum Sukowono Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Anggota Komisi IX DPRI RI, Ir H Nur Yasin meresmikan Balai Latihan Kerja Komunitas  (BLKK) Bahjatul Ulum di Desa/Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, Kamis (3/11/2022). Peresmian gedung tersebut ia lakukan di sela-sela reses yang dikemas dengan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Bersama H Nur Yasin Anggota Komisi IX DPR RI di Pondok Pesantren Bahjatul Ulum, Desa/Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember.

 

Peresmian BLKK Bahjatul Ulum ditandai dengan penggutingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Nur Yasin di depan pintu masuk gedung.

 

Menurut anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR RI itu, pendirian BLKK diharapkan dapat mencetak tenaga-tenaga terampil secara cepat dan siap pakai.  Sebab, jika menunggu tenaga-tenaga terampil dari sekolah dan perguruan tinggi vokasi, prosesnya agak lama.

 

BACA JUGA :

Reses Kali Ini Nur Yasin Bantu 600 Warga Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

BLKK Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Asyhariyah Balung Gelar Pelatihan Desain Grafis

 

“Saya berharap ini (BLKK) benar-benar dapat dimanfaatkan.  Ini untuk mempercepat memproduksi tenaga terampil,” ujarnya kepada sejumlah awak media usai meresmikan BLKK Bahjatul Ulum.

Anggota Komisi IX DPRI RI, Ir H Nur Yasin mencoba sarana dan prasarana BLKK Bahjatul Ulum

Insinyur jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu memfasilitasi pembangunan BLKK Bahjatul Ulum yang merupakan program dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI. Sejak tahun 2020 hingga  2021, Nur Yasin telah menggolkan 13 BLKK, termasuk Bahjatul Ulum, yang tersebar di sejumlah pesantren dan lembaga  di Jember, Lumajang dan Probolinggo.

 

BLKK yang terletak di kompleks Pondok Pesantren Bahjatul Ulum tersebut mengambil jurusan Teknik Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan spesifikasi Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Setidaknya,  BLKK Bahjatul Ulum akan menggelar dua kali pelatihan dengan sasaran peserta santri, pelajar, dan masyakarat umum (Aryudi A Razaq).  

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan