Deni Prasetya, Tak Sekadar Menyerap Aspirasi tapi Juga Memberi Inspirasi

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  H Deni Prasetya, SE. Nama ini baru saja terpilih sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur, bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2022.

 

Deni, sapaan akrabnya, adalah satu dari 12 tokoh muda NU Jawa Timur yang dipilih oleh Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN)  untuk diberi anugerah Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur. Alasannya, mereka telah memberi inspirasi kepada generasi muda Jawa Timur maupun nasional melalui aktifitas dan karyanya.

 

Deni lahir di Jember hari ke-10 Januari 1982 dari pasangan H Marsuki Abd. Gofur dan Hj Lilik Suwarsini. Anak pertama dari 3 bersaudara ini tumbuh dalam keluarga dan lingkungan Nahdlatul Ulama (NU). Ayahnya pernah menjadi Wakil Ketua PCNU Kencong Kabupaten Jember, dan saat ini menjadi dewan kehormatan Fatayat NU Kencong. Selain sebagai pengusaha tebu, H Marsuki juga menjadi nahkoda DPD Partai NasDem Jember.

 

BACA JUGA :

Berdayakan Masyarakat, Partai NasDem Jember Bantu Pelaku UMKM

Politik Tanpa Mahar, Inilah Testimoni Bupati Jember tentang Partai NasDem

 

Deni sendiri cukup lengket dengan NU. Bahkan sejak remaja ia sudah aktif berkecimpung di GP Ansor Kencong. Dan saat ini Deni menjadi dewan penasehat PC GP Ansor Kencong.

 

“NU telah menjadi bagian dari hidup saya, dan saya ingin terus mengabdi di NU,” ujar Deni kepada awak media ini di kediamannya, Desa Tegalwangi Kecamatan Umbulsari Jember, Sabtu (29/10/2022).

 

Dinamika politik tanah air telah menggoda hati Deni untuk terjun ke dunia lain: politik. Iapun bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan terpilih sebagai anggota legislatif DPRD Jember (2014). Bahkan saat itu, Deni dipercaya memimpin Garda Bangsa Jember, sebuah organisasi sayap PKB.

 

“Niat saya terjun ke politik praktis ingin ngopeni Nahdliyin dan berkhidmah untuk NU melalui jalur politik,” tambahnya.

 

Di Pileg berikutnya (2019), Deni naik derajat: nyaleg di DPRD Jawa Timur melalui Partai NasDem. Dan lagi-lagi nasib baik berpihak kepada pecinta motor RX King tersebut, yakni terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Timur.

 

Deni mengaku bersyukur tumbuh dan besar di lingkuNgan NU. Dalam hal politik, katanya, NU sangat fleksibel, dalam arti tidak mengikat kadernya pada partai politik tertentu. Kader NU diberi kebebasan bergabung dengan partai politik apapun selama tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip NU.

 

“Di manapun kita berpartai gak masalah, hanya satu yang tidak boleh berubah, loyalitas kita kepada NU,” jelasnya.

 

Dengan posisi sebagai anggota Komisi D DPRD Jawa Timur, Deni tak pernah melalaikan komitmennya untuk merawat warga NU dan masyarakat. Deni terus memberi maNfaat melalui penyebaran program-program mitra kerjanya di Komisi D.

 

“Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk Jember dan NU,” pungkasnya.

 

Deni adalah sosok fenomenal di antara tokoh muda NU Jawa Timur. Tentu langkah-langkah dan kegiatannya sebagai legislator, tak sekadar menyerap aspirasi tapi juga bisa melahirkan inspirasi bagi generasi muda, khususnya kekokohannya memegang NU di tengah hadirnya pilihan partai politik yang beragam. Semoga (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan