BLKK Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Asyhariyah Balung Gelar Pelatihan Desain Grafis

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren  Salafiyah Syafi’iyah Asyhariyah Desa Curahlele, Kecamatan Balung Kabupaten Jember menggelar pelatihan selama 30 hari. Sebanyak 16 peserta mendapat materi pelatihan desain grafis dengan aplikasi corel draw dan photoshop.

 

CorelDraw adalah sebuah program komputer yang melakukan editing pada garis vektor. Sedangkan photoshop adalah software yang digunakan untuk memodifikasi gambar atau foto secara profesional baik meliputi modifikasi obyek yang sederhana maupun yang sulit sekalipun.

 

BACA JUGA :

Terinspirasi BLKK, YPDS Al-Hikmah Wuluhan Jember Dirikan SMK

 

“Tidak cuma teori,  tapi peserta juga langsung praktik. Jadi mereka belajar membuat desain sendiri, lalu dicetak atau ditempelkan di kaos, di jam, dan sebagainya,” ujar instruktur BLKK Pondok Pesantren  Salafiyah Syafi’iyah Asyhariyah, Ahmad Seneman di kompleks pesantren setempat, Rabu (26/10/2022).

Inilah salah satu bentuk karya hasil pelatihan desain grafis di BLKK Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Asyhariyah

Pelatihan tersebut berlangsung dari tanggal 19 September hingga 22 Oktober 2022 di BLKK Pondok Pesantren  Salafiyah Syafi’iyah Asyhariyah. Menurut Seneman, peserta pelatihan memang dibatasi hanya 16 orang. Selain agar lebih efektif, juga fasilitas yang disediakan, yaitu meja komputer dan komputernya hanya 16 unit.

 

“Karena langsung praktik, maka satu orang satu komputer,” tambahnya.

 

BLKK Pondok Pesantren  Salafiyah Syafi’iyah Asyhariyah adalah satu dari 13 BLKK bantuan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI melalui anggota Komisi IX DPRI RI, Ir H Nur Yasin. BLKK yang beralamat di Jalan Cenderawasih Nomor 23 Dusun Krajan Tengah Desa Curahlele Kecamatan Balung Kabupaten Jember memliki dua ruang pelatihan, satu ruang tamu, satu ruang instruktur, dan satu kamar kecil (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan