PPP Jember Bidik 10 Kursi di Pileg 2024

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pergerakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jember yang terus menanjak membuat pengurus partai berlambang Ka’bah ini semakin percaya diri. Mereka bahkan memasang target 10 kursi untuk DPRD Jember di Pileg 2024.

 

“Untuk Pileg tahun 2023, PPP Jember menarget 10 kursi DPRD Jember, 2 kursi DPRD Jawa Timur, dan 1 kursi DPR RI,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Jember, KH Muhammad Madini Farouq di sela-sela acara Pendidikan Politik, Penguatan Ideologi PPP dan Pengukuhan PAC  Partai Persatuan Pembangunan se-Kabupaten Jember di hotel Bintang Mulia, Ahad (23/10/2022).

 

Gus Mamak, sapaan akrabnya, tentu bukan tanpa alasan membidik target tersebut. Saat ini soliditas kepengurusan PPP Kabupaten Jember mulai dari ranting, PAC hingga DPC, cukup bagus. Selain itu, PPP Jember mempunyai 5 kursi DPRD Jember. Semua itu adalah modal politik untuk meraih kejayaan di Pileg tahun 2024.

 

“Kami sudah punya 5 kursi. Kita berusaha dari dapil yang sudah punya kursi, kita naikkan menjadi dua kursi,” tambahnya.

 

Lima kursi itu didapat dari Dapil 1, 2, 3, 4, dan 6. Sedangkan Dapil 5 masih kosong alias belum dapat kursi, sehingga harus dipacu untuk dapat satu kursi. Dengan perhitungan itu, seharusnya target PPP Kabupaten Jember adalah 11 kursi.  

 

“Namun karena nomor urut PPP dalam Pileg tahun2019, adalah nomor 10, maka idealnya target kami 10 kursi. Lebih dari itu, di dalam Al-Qur’an ada ayat tilka ‘asyarotun kaamilah, angka 10 adalah angka yang sempurna,” urainya.

 

Acara tersebut diikuti oleh para pengurus DPC PPP, perwakilan 31 PAC PPP se-Kabupaten Jember dengan nara sumber Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur, Mujahid Ansori (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan