Pondok Pesantren Maqna’ul Ulum Wakili Jember di Perkemahan Santri 2022

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Dalam rangka memperingati Hari Santri, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur menggelar Perkemahan Santri 2022 pada Jumat dan Sabtu (21-22/10/2022) di Lapangan Wisma Santri, Jl Raya Bandara Juanda No 26 Gedangan, Sidoarjo.

 

Kemenag Kabupaten Jember mendelegasikan Pondok Pesantren Maqna’ul Ulum Sukorejo Sukowono Jember untuk mengikuti acara tersebut. Para santri, pembina santri, dan seksi PD Pontren Kabupaten Jember berangkat dari Pondok sekitar 01.00 WIB menuju tempat pelaksanaan, Jumat (21/10/2022).

 

Pada perkemahan santri tersebut ada dua kategori kegiatan yang akan dinilai yakni menghias tenda dan memasak kuliner khas daerah masing-masing. 

 

BACA JUGA :

Membanggakan, Santri Maqnaul Ulum, Sukowono Jember Raih Dua Medali di Ajang Pencak Silat

 

Setelah shalat Jumat ditampilkan kreativitas dan keahliannya dalam menghias tenda serta memasak secara kelompok, kemudian esok harinya akan ada gladi bersih apel Hari Santri, selanjutnya penutupan dan pembongkaran tenda santri.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Maqna’ul Ulum, H Mahrus Muhith Nahrawi, mengungkapkan, para santri yang didelegasikan itu terus melakukan persiapan-persiapan perihal kegiatan yang akan dilaksanakan di Lapangan perkemahan.

 

“Selama seminggu lebih, kami mempersiapkan para santri agar di sana bisa maksimal walaupun dengan waktu yang terbatas. Latihan dan pengarahan juga kami berikan agar mereka lebih siap ketika hari H,” ujar H Mahrus usai melepas santri peserta perkemahan di halaman Pesantren Maqnaul Uum Sukowonoi, Kamis (20/10/2022).

 

Pihaknya berharap bisa menorehkan perolehan yang terbaik untuk para peserta perkemahan santri serta bisa menjalankan tugasnya dengan lancar dan pulang dalam keadaan sehat.

 

Kemenag Jember mengirimkan delegasi sebanyak 8 orang terdiri dari enam orang santri, satu orang pembina santri dan satu orang pendamping dari seksi PD Pontren Jember. Delegasi Jember antara lain : Edy Sucipto Kasi PD Pontren, Ust Qusyairi pembina santri, dan para santri Maqna’ul Ulum yakni Muhammad Akbar Ilham, Moch Rianto Hidayat , Andi Kurniawan, Moch Andreyanto, Moch Ifdolul Haqiqi, Reza Maulana Ibrohim.

 

Ia berharap, dengan mengikuti perkemahan santri tersebut dapat menambah pengalaman.

 

“Setelah pulang bisa menerapkan apa yang dipelajari di sana, mendapat insight, teman atau relasi dengan pesantren yang lain. Serta harus memanfaatkan momentum ini dan bersungguh-sungguh, agar tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut,” pungkasnya (red).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan