Gubernur Khofifah Sebut Soekarno, Budi Utomo, KH Hasyim Asy’ari Bisa Tumbuhkan Karakter IKI

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Gubernur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa Jawa Timur mempunyai catatan sejarah yang cukup kaya terkait dengan  riwayat hidup para pejuang yang dapat menjadi inspirasi untuk menguatkan karakter Inisiasi kolaborasi, dan inovasi (IKI). Di antaranya adalah Soekarno, Budi Utomo, KH Hasyim Asy’ari.

 

“Karakter IKI  adalah karakter utama dari figur sosok penggerak dan perubahan zaman,” demikian amanat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Bupati Jember Hendy Siswanto selaku inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 di alun-alun Jember, Rabu (12/10/2022) pagi.

 

Gubernur Khofifah mengingatkan agar rakyat Jawa Timur selalu bersyukur kepada Allah karena telah berhasil memenangkan pertarungan besar, yakni menghadapi badai covid-19. Kini saatnya masyarakat Jawa Timur mengembangkan kembali daya inisiasi kolaborasi dan inovasi di tengah zaman yang terus bergerak.

 

“Tiga karakter tersebut , yaitu karakter pembentuk daya cipta. Yakni inisiasi kolaborasi dan inovasi, selanjutnya saya pendekkan menjadi karakter IKI,” urainya.

 

BACA JUGA :

Gubernur Khofifah Optimis Porprov VII Dongkrak Prestasi Olahraga dan Ekonomi Jatim

 

Ia menambahkan, masyarakat Jawa Timur sempat menghadapi masa-masa yang sulit dalam pandemi Covid-19 namun dengan kekuatan doa dan ikhtiar bersama, kesulitan itu bisa  dilewati. Karena itu, Gubernur khofifah mengaku yakin dengan seijin Allah, maka tantangan-tantangan di masa-masa mendatang juga bisa diatasi dengan kekuatan daya cipta, menumbuhkan karakter IKI, menciptakan kembali sosok-sosok perubahan dunia yang dapat memberikan sumbangan dan perubahan bagi Jawa Timur, Indonesia bahkan dunia.

 

“Dengan semangat para pendahulu  kita dan semangat IKI melalui penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan yang cetar, cepat efektif tanggap transparan dan responsif,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan