Bupati Hendy: Masyarakat Jember Tak Perlu Ragu Kuliah  di UIJ

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Hari ini Rabu tanggal 12 Oktober 2022, Universitas Islam Jember (UIJ) genap berusia 38 tahun. UIJ mengalami banyak kemajuan.  Sarana dan prasarana perkuliahan semakin lengkap. Mahasiswa pun kian banyak.

 

“Tentunya dengan usia 38 tahun ini, UIJ semakin matang. Harapannya, masyarakat Jember tak perlu ragu untuk mengkuliahkan anak-anaknya di UIJ,” ujar Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto kepada para awak media usai meresmikan gedung baru di kompleks kampus 1 UIJ, Jalan Kiai Mojo Nomor 101 Jember, Rabu (12/10/2022).

 

Bupati Hendy menegaskan, pihaknya akan turut ambil bagian dari kegiatan pembangunan gedung UIJ di masa-masa mendatang. Iapun menyinggung sambutan yang disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) KH Abdullah Syamsul Arifin bahwa UIJ masih akan membangun  lagi gedung perkuliahan tahap ketiga.

 

BACA JUGA :

Inilah Tiga Besar Fakultas Penerima Mahasiswa Baru UIJ

UIJ Kerja Sama dengan UPI Bandung Tingkatkan Kualitas Penulisan Artikel llmiah

 

“Kami akan siapkan untuk men-support kegiatan pembangunan gedung (UIJ) yang ketiga,” jelasnya.

 

Bupati Hendy menambahkan, pemerintah Kabupaten Jember wajib hadir di dalam kegiatan UIJ. Salah satu bentuknya adalah pemberian beasiswa. Iapun berjanji untuk menambah kuota beasiswa bagi mahasiswa UIJ. Beasiswa adalah kewajiban bagi Pemkab Jember untuk diberikan kepada mahasiswa sesuai ketentuan yang berlaku.

 

“Soal jumlahnya nanti kita review lagi. UIJ berdiri di tanah Jember, bukan di Surabaya. Artinya siapapun kepala daerahnya juga harus punya tanggung jawab untuk men-support UIJ,” urainya.

 

Sementara itu, Rektor UIJ, H Abdul Hadi menyatakan bersyukur UIJ telah berumur 38 tahun, yang berarti menapak usia setengah abad. Katanya, hingga saat ini UIJ terus berkembang, bahkan berhasil memilki kampus 2 di kawasan elit Jalan Tidar Nomor 19, Kloncing, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan  Sumbersari, Jember.

 

“Kunci semua itu adalah keharmonisan di antara kami dalam memajukan UIJ,” jelasnya.

 

Peresmian gedung baru tersebut adalah bagian dari peringatan hari lahir (harlah) yang ke-38 UIJ. Selain peringatan harlah UIJ, acara itu sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  (Aryudi A Razaq).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan