Bupati Hendy Minta PPNI Bersinergi dengan Pemkab Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Bupati Jember Jawa Timur Hendy Siswanto meminta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk mensinergikan programnya dengan Pemerintah Kabupaten  Jember. Sebab, sinergi dan kolaborasi itu penting agar masyarakat menjadi sehat.

 

“Tolong Pemkab Jember diberi tugas. Kami punya banyak ambulance, Satpol PP, Hansip dan Linmas di desa-desa. Ini perlu SOP yang jelas. Best practice melayani masyarakat melalui jasa kesehatan,” ujarnya saat menjadi keynote speaker dalam acara Webinar Nasional yang digelar PPNI Jember di aula Universitas dr. Soebandi Jember, Ahad (2/10/2022).

 

Menurutnya, webinar yang mengusung  tema Upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan dan Kemandirian Perawat Melalui Home Care sebagai Wujud Pertisipasi dan Peran serta dalam Peningkatan Derajat Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan Paripurna ini sangat mulia dan luar biasa.

 

“Tentunya ilmu praktis yang membutuhkan puluhan tahun belajar ini dibuat kemasan sendiri untuk perawatan home care agar tercipta kemerdakaan  financial. Perawat harus kaya raya,” jelasnya.

 

Sementara itu, ketua panitia, Rodiyanto mengatakan bahwa webinar yang digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi perawat dalam menjalankan home care guna peningkatan derajat kesehatan dan pelayanan kesehatan paripurna. Webinar ini adalah webinar series dari DPD PPNI Korwil VIII yang meliputi Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, dan Jember.

 

“Sebanyak  7000 peserta hadir baik secara daring maupun luring,  Sebanyak 350 peserta hadir mengikuti secara luring dan 6650 mengikuti daring baik melalui zoom meeting maupun youtube DPW PPNI Jatim dan DPD PPNI Jatim,” ujarnya saat menyampaikan laporan (Aryudi A Razaq).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan