Terima Audiensi DPD SWI Jember, Pimpinan BI Jember:  Silakan Kerja Sama

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Setelah resmi terbentuk, DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Jember terus melakukan serangkaian kegiatan audiensi dengan sejumlah instansi. Audiensi kali ini dilakukan dengan pimpinan Bank Indonesia (BI) Jember, Rabu (28/9/2022).  Audiensi tersebut  bertempat di ruangan Argopuro  lantai 2 Kantor Perwakilan BI Jember.

 

Audiensi berlangsung cukup gayeng, tidak ada kesan formal apapun. Ketua DPD SWI Jember, Suyono HS memperkenalkan sejumlah progam yang akan menjadi garapan  SWI Jember ke depan. Di antaranya adalah pelatihan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) anggota SWI Jember, dan kerja sama dengan sejumlah instansi.

 

Menurut Suyono, pelatihan keterampilan menulis sangat penting untuk meningkatkan kualitas  jurnalisme wartawan. Sebab tanpa peningkatan kualitas, wartawan dengan sendirinya akan  tenggelam, apalagi persaingan semakin tajam.

 

“Kalau dulu, sebuah berita untuk bisa dimuat harus diseleksi melalui beberapa  tahap di redaksi sehingga hasilnya bagus. Tapi sekarang, wartawan bisa menulis sendiri dan bisa mengunggah sendiri. Jadi sekarang seleksinya adalah diri sendiri, kualitas individu,” jelasnya.

 

Selain itu, Suyono juga menegaskan pihaknya akan menulis program dan kebijakan BI Jember yang terkait dengan kepentingan publik. Sebab, cukup banyak hal yang perlu diketahui publik dari BI. Misalnya tentang kebijakan BI untuk menekan inflasi, ciri-ciri uang asli dan palsu,  dan sebagainya.

 

“Insyaallah kami siap berkolaborasi dengan BI terkait pemberitaan-pemberitaan nanti,” ungkapnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan BI Jember Yukon Afrinaldo mengucapkan terima kasih atas kesediaan kerja sama DPD SWI Jember. Namun diakuinya tidak semua kebijakan BI bisa menjadi konsumsi publik, sehingga harus ada rambu-rambu yang perlu dikuti.

 

“Kalau menyangkut kebijakan internal yang bersifat pembinaan, kami tanya dulu ke pusat, apakah itu termasuk KIP (keterbukaan informasi publik) atau bukan. Tapi secara umum kami siap bekerja sama. Silakan Kerja Sama. Dan kami berterima kasih sekali,” pungkasnya.

 

Pertemuan cukup berkesan, membuat kedua belah pihak cukup puas. Usai pertemuan, Yukon Afrinaldo berkenan mengantarkan  rombongan DPD SWI Kabupaten Jember ke lantai satu untuk pulang (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan