Bidik Juara Umum MTQ Provinsi, Pemkab Jember Seleksi Peserta Tiga Tahap

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pemerintah Kabupaten Jember benar-benar serius mempersiapkan kafilahnya untuk menghadapi ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Jawa Timur di Kota Pasuruan tahun 2023. Buktinya, semua calon peserta MTQ di 7 cabang, harus melewati seleksi hingga tiga tahap.

 

Seleksi pertama telah dilakukan bulan Agustus 2022 lalu dalam bentuk MTQ di Alun-alun Jember. Dari MTQ itu, diambil 3 terbaik dari masing-masing cabang yang dilombakan. Tiga peserta terbaik itu kemudian diseleksi untuk tahap kedua. Seleksi ini digelar selama dua hari di ruang loby kantor Bupati Jember, dan berakhir Ahad (25/9/2022).

 

BACA JUGA :

MTQ di Alun-alun, Dakwah ‘Bilhal’ ala Pemkab Jember

 

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Jember, Achmad Musoddaq, di seleksi tahap dua ini diambil satu peserta terbaik jika nilainya jauh mengungguli 2 peserta lainnya. Tapi jika juara satu nilainya dengan juara dua hanya terpaut sedikit, maka keduanya akan diseleksi di tahap ketiga bulan Maret 2023 untuk diambil yang paling baik. Sistem ini berlaku untuk semua cabang.

 

“Tujuannya hanya ingin peserta yang berangkat ke Kota Pasuruan nanti (MTQ Provinsi Jawa Timur) benar-benar yang terbaik di cabangnya,”  urai Ustadz Musoddaq, sapaan akrabnya.

 

Dengan seleksi yang cukup ketat itu, Ustadz Musoddaq berharap kafilah Jember bisa meraih medali di masing-masing cabang, sehingga Jember mendulang juara umum.

 

“Harapan besar kita adalah kafilah Jember juara umum,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan