Melanggar, Pembangunan Tambak Milik SMK Perikanan Kelautan Puger Dihentikan Petugas

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pembangunan tambak milik SMK Perikanan dan Kelautan Puger  Kabupaten Jember, akhirnya dihentikan petugas, Senin (19/9/2022). Pasalnya, pembangunan tambak di Dusun Njeni Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas itu dinilai melanggar aturan, yakni tanpa ijin dari Pemerintah Kabupaten Jember.

 

Sejumlah anggota Satpol PP Kecamatan Gumukmas yang tergabung dalam Tim Penertiban Aset Pemkab Jember bergerak ke area tambak dimaksud untuk menyetop pembangunannya.  Kasi Pol PP Kecamatan Gumukmas, Fahrur Asrori mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat perintah dari Camat Gumukmas,  Nino Eka Putra Ramadhonni untuk melakukan hal itu.

 

“Kami edukasi dan kami hentikan kemarin mas proses pembangunan tambak milik SMK Perikanan kelautan Puger, karena kami mendapat mandat dari pimpinan dan itu memang kewenangan kami sebagai pejabat Pemkab, dan apalagi kawasan tersebut sudah diberi plakat larangan yang jelas oleh tim Penertiban Aset Pemkab Jember,” ucap Fahrur melalui sambungan telepon, Selasa (20/9/2022).

 

Menurut Fahrur, pihaknya hanya menjalankan tugas sebagai bagian dari dalam Tim Penertiban Aset Pemkab Jember. Katanya, aturan untuk berusaha di area sempadan pantai sudah jelas, apalagi di situ sudah diberi peringatan dengan papan nama tentang larangan membangun tambak secara ilegal. Sehingga untuk membangun tambak secara legal harus dilengkapi dengan ijin dan sebagainya.

 

“Kami menjalankan tugas sebagai tugas pokok dan fungsi kami,” terangnya seraya berjanji akan terus memantau lokasi tersebut setelah pembangunan tambak dihentikan.

 

Di tempat terpisah, Nino Eka Wahyu Ramadhonni, membenarkan dirinya memerintahkan Satpol PP Kecamatan Gumukmas untuk menyetop pembangunan tambak milik SMK ternama tersebut.

 

“Memang benar Satpol PP kami bersama tim dari Penertiban Aset Pemkab menghentikan pembangunan tambak milik SMK Perikanan dan Kelautan Puger,” ucap Nino kepada awak media ini di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022 di hotel Java Lotus Jember, Selasa (20/9/2022).

 

Sementara itu, Kepala SMK Perikanan dan Kelautan Puger, Kuncoro Basuki belum bisa dihubungi terkait dihentikannya tambak tersebut (Aryudi A Razaq).  

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan