Pelantikan Muslimat NU Jember Meriah, Bupati Hendy Siap Berkolaborasi

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jember masa khidmah  2022-2027 yang digelar di aula PB Sudirman Kantor Bupati Jember, Sabtu (17/9/2022), cukup meriah. Kemeriahan itu bisa dilihat dari para undangan yang hadir untuk menyaksikan dan memberikan ucapan selamat kepada PC Muslimat NU Jember hasil konferensi cabang beberapa bulan lalu itu.

 

Di antara para undangan yang hadir, antara lain adalah Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur, Nyai Hj. Masrurah Wahid, Bupati Jember Hendy Siswanto dan istinya Hj. Kasih Fajarini, Wakil Bupati Jember, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman dan istrinya, Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi dan istrinya, Plt. Ketua PCNU Jember H Syaiful Bahri, sejumlah  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jember, para ketua Banom dan Lembaga NU Jember, dan 600-an hadirin.

 

BACA JUGA :

Hj Nurul Kamila, Nahkoda Baru Muslimat NU Jember

PC Muslimat NU Jember Libatkan UMKM dalam Peringatan 1 Abad NU

 

Mereka menyaksikan dan ikut memberikan saksi saat-saat Ketua PC Muslimat NU Jember dilantik oleh Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur, Nyai Hj. Masrurah Wahid. Sehabis pelantikan para undangan VIP diperkenankan untuk memberi ucapan selamat dan menyalami satu persatu pengurus Muslimat NU Jember. Namun bagi laki-laki cukup memberi tanda salam dengan tangannya tanpa harus menyentuh, apalagi bersalaman dengan pengurus Muslimat NU.

 

Dalam sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Jember, Nyai Hj. Nurul Kamila Rosyidi menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan lestarinya ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) di tengah-tengah masyarakat.  Sedangkan dalam tataran praktis, prinsip al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah, tetap akan menjadi pegangan dalam beramal dan menjalankan roda organisasi.

 

Kami tidak akan menyimpang dari al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah, yakni memelihara yang lama yang baik dan mengambil yang baru yang lebih baik,” ujarnya.

 

Nyai Kam, sapaan akrabnya, menambahkan, tradisi lama yang masih relevan seperti penguatan Aswaja di level akal rumput, dan amalan keseharian wajib dipertahankan. Sementara di sisi lain, pembangunan sikap mental yang merujuk pada tasamuh, tawazun, tawasuth dan sebagainya, juga akan terus digalakkan sosialisasinya.

 

“Tapi wal akhdzu bil jadidil ashlah, yakni mengambil yang baru yang lebih baik, dengan cara berinovasi, berkreasi dan sebagainya akan kami lakukan untuk memajukan organisasi,” urainya.

 

BACA JUGA :

Sambut Tahun Baru Islam, PAC Muslimat NU Kalisat Gelar Santunan dan Vaksinasi Booster

 

Keluarga Besar Hendy Siswanto Sumbang Rp150 Juta

Di tempat yang sama, Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan siap mendukung dan berkolaborasi dengan PC Muslimat NU Jember terkait dengan program-programnya ke depan.

 

“Apa maunya Muslimat NU monggo, mau pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), silakan. Di sini ada Ketua TP PKK Kabupaten Jember,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

 

Bupati Hendy membenarkan apa yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU), KH Abdullah Syamsul Arifin bahwa NU harus diperjuangkan dan dihidupkan. Warga NU harus mengabdi bagi NU. Bukan sebaliknya, NU untuk kepentingan warganya.

 

“Saatnya kita mengucapkan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama dalam bentuk kerja yang kongkret,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy juga berkenan memberikan kontribusi bagi PC Muslimat NU Jember sebesar Rp150.000.000. Katanya, sumbangan itu bukan atas nama Bupati Jember tapi atas nama keluarga besar Hendy Siswanto.

 

“Rien Collection atas nama keluarga besar kami, kami menyumbang Rp150 juta. Ini dakwah bilhal,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan