Ibunda Bupati Hendy,  Tenyata Pernah Jadi Ketua Ranting Muslimat NU di Jember

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Cerita Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto dan keluarga besarnya yang memiliki ‘darah’ NU, ternyata bukan isapan jempol belaka. Saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jember masa khidmah  2022-2027 di aula PB Sudirman Kantor Bupati Jember, Sabtu (17/9/2022), Bupati Hendy mengungkapkan sekelumit kisahnya.

 

Menurut Bupati Hendy, almarhumah ibunya,  Hj Alfiah Tarsiyah pernah menjadi Ketua Ranting NU Kampung Ledok, Kecamatan Kaliwates Jember. Katanya, sang ibu yang telah wafat 21 tahun yang lalu, bukanlah seorang santriwati, tapi pengabdian dan penghormatannya kepada para kiai dan ibu nyai, serta NU, cukup tinggi.

 

Sebagaimana kecintaan Muslimat Jember pada umumnya, Hj Alfiah Tarsiyah juga semangat untuk berkegiatan di NU. Setidaknya 3 kali dalam seminggu, Hj. Alfiah Tarsiyah sowan kepada para kiai dan ibu nyai di sekitar Jember, termasuk kepada Nyai Hj. Ahmad Siddiq.

 

“Hasilnya ya sekarang saya ini, jadi bupati (Jember)” ujar Bupati Hendy disambut tepuk tangan hadirin.

 

BACA JUGA :

Pelantikan Muslimat NU Jember Meriah, Bupati Hendy Siap Berkolaborasi

Dari Jimpitan, Muslimat NU Kalisat Istikamah Berikan Santunan

 

Tentu saja cerita ini diungkap Bupati Hendy bukan untuk bahan kampanye kelak. Bukan pula Bupati Hendy sedang membangun menara pencitraan untuk melebeli dirinya dengan cap NU. Tapi ia tengah bernostalgia terkait dengan kegigihan sang ibu dalam mengabdikan dirinya di Muslimat NU Jember.

 

“Terus terang, saya bisa berdiri di sini (jadi Bupati Jember) karena mungkin doanya ibu yang dekat dengan NU dan para kiai,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy juga berkenan memberikan kontribusi bagi PC Muslimat NU Jember sebesar Rp150.000.000. Katanya, sumbangan itu bukan atas nama Bupati Jember tapi atas nama keluarga besar Hendy Siswanto.

 

“Rien Collection atas nama keluarga besar kami, kami menyumbang Rp150 juta. Ini dakwah bilhal,” pungkasnya (Aryudi A Razaq).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan