350 Mahasiswa Baru Fakultas Tarbiyah UIJ Ikuti Pengenalan Budaya Akademik

 

JATIMBERITA.COM | Jember –  Sebanyak 350 mahasiswa baru Prodi  Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)  Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember (UIJ) mengikuti  Pengenalan Budaya Akademik di aula Miftahul Ulum, kampus 1 UIJ, Jalan Kiai Mojo Nomor 01 Jember, Sabtu (17/9/2022).

 

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah UIJ, Nuzzulul Ulum mengatakan bahwa keputusan para mahasiswa baru untuk memilih UIJ sebagai tempat menimba ilmu sudah tepat. Sebab, mahasiswa akan mendapatkan ilmu agama selain ilmu umum, dan tentu saja materi kuliah kependidikan.

 

“Dua ilmu itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk untuk mengajar di sekolah-sekolah,” jelasnya.

 

BACA JUGA :

Rektor UIJ Minta Mahasiswa Baru Jaga Akhlak

 

Walaupun demikian, alumni Fakultas Tarbiyah tidak berarti tidak bisa berkarya di luar guru. Sebab, para mahasiswa akan diajarkan kewirausahaan. Tujuannya adalah untuk memberikan bekal berusaha agar kelak mahasiswa bisa mempunyai alternatif usah selain mengajar.

 

“Materi kewirausahaan akan diajarkan di semester tiga nanti,” ungkap Ulum.

 

Ulum mengajak mahasiswa agar ikhlas dalam menimba ilmu di UIJ. Yaitu belajar karena merupakan kewajiban bagi umat manusia untuk bekal dalam menjalani kehidupan. Jika ikhlas, maka belajar dan menjalani aktifitas lainnya di kampus, akan merasa nyaman.

 

“Dan ilmunya kelak barokah,” ucapnya.

 

BACA JUGA :

Napak Tilas Perjuangan Kiai As’ad, Agenda Rutin Pramuka UIJ

 

Ke-350 mahasiswa Fakultas Tarbiyah itu adalah bagian dari total 1.200 mahasiswa baru yang masuk di UIJ untuk tahun akademik 2022-2023. UIJ saat ini memiliki 7 fakultas dengan 14 Prodi. Ke-7 fakultas itu adalah Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ilmu Sosial Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,  dan Fakultas Ilmu Kesehatan.  Sedangkan 14 Prodi itu adalah S1 Ilmu Hukum, S1 Administrasi Publik,  S1 Ilmu Komunikasi, S1 Agribisnis, S1 Agroteknologi, S1 Bimbingan dan Konseling, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Agama Islam, S1 Pendidikan Guru MI, S1 Ekonomi Syariah, S1 Manajemen Bisnis Syariah, dan D3 Kebidanan (Aryudi A Razaq).

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan